Dalam Musyawarah PAW Kepala Desa Tegalharjo, Calon No. Urut : 2 Andre Tri Waluyo Menang Telak

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Bertempat di Pendopo Kantor Desa Tegalharjo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur Rabu 25/5/2022. Berlangsung prosesi Musyawarah Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Tegalharjo Kecamatan Glenmore.

Hadir menyaksikan hajatan besar masyarakat Desa Tegalharjo tersebut jajaran Forpimka diantaranya Camat, Kapolsek, dan Danramil Glenmore. Informasi yang tertangkap media, penentuan siapa yang akan jadi Kepala Desa Tegalharjo melalui Musyawarah PAW tersebut, ditentukan oleh sebanyak 300 pemilik hak suara perwakilan dari sebanyak 60 RT se Desa Tegalharjo.

Sementara calon Kepala Desa dalam Musyawarah PAW diantaranya No. Urut : 1 Zein Afifah Siani, No. Urut : 2 Andre Tri Waluyo, dan No. Urut : 3 Sholeh Ibrahim, S.Hi. Setelah prosesi pembukaan mulai dari sambutan BPD, Perwakilan Forpimka oleh Camat Gatot Suyono dan pembacaan Tata Tertib (Tatib) oleh Panitia, sebelum pemilihan berlangsung. Kepada ke tiga calon diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misinya secara berurutan dimulai dari No. Urut : 1 Zein Afifah Siani, No. Urut : 2 Andre Tri Waluyo, dan No. Urut : Sholeh Ibrahim, S.Hi.

Sementara dalam pelaksanaan pemungutan suara, dari sebanyak 300 warga pemilik hak suara setelah dilakukan penghitungan oleh Panitia yang hadir dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 298 orang, yang tidak hadir/tidak gunakan hak suaranya sebanyak 2 orang, suara tidak syah/rusak sebanyak 0 suara dan total suara syah sebanyak 298 suara.

Selanjutnya dari hasil Musyawarah PAW melalui media surat suara (pemungutan suara), Panitia menetapkan selaku Kepala Desa Tegalharjo terpilih atas nama Andr Tri Waluyo dengan perolehan  dukungan suara sebanyak 249 suara. Sementara kedua calon yang lain atas nama Zein Afifah Siani No. Urut : 1, dulang dukungan suara sebanyak 42 suara, dan atas nama Sholeh Ibrahim No. Utut : 3, dapatkan dukungan suara sebanyak 7 suara.

Dengan hasil Musyawarah PAW Kepala Desa Tegalharjo yang dimenangkan oleh atas nama Andre Tri Waluyo tak pelak sorak sorai kegembiraan dari pendukung…pecah dan suasana di halaman Pendopo Desa Tegalharjo mendadak ramai. Suasana gembira terlihat di kediaman Andre Tri Waluyo pendukungnya baik sanak kerabat dan handai taulan ramai-ramai berkunjung mengucapkan selamat dan bersyukur atas kemenangannya.

Secara keseluruhan prosesi pelaksanaan Musyawarah PAW Kepala Desa Tegalharjo berjalan lancar aman terkendali. Karena selain Panitia ketat jalankan tahapan-tahapan sampai pada akhir (pelaksanaan Musyawarah PAW) sesuai aturan yang berlaku, juga didukung pengamanan dari unsur TNI/POLRI setempat, Pol PP, dan Linmas. (ktb/r35).

Pos terkait