Telah Berdiri Sebuah Forum Yang Akan Jadi Tempat Masyarakat Singojuruh Berkeluh Kesah Dalam Segala Urusan

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Seiring dengan banyaknya persoalan di masyarakat baik sosial, pendidikan, kesehatan, lingkungan, layanan dan kebijakan birokrasi, hukum, kepemudaan kenakalan remaja dan lapangan kerja. Maka para tokoh wilayah Kecamatan Singojuruh berpotensi bergagas mendirikan sebuah forum yang selanjutnya bersebutan nama Forum Singojuruh Bersatu (FSB).

Gagasan cemerlang itu selanjutnya dibahas bersama dan resmi dibentuk Rabu malam 25 Mei 2022 di Rumah Makan Seblang Desa Padang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Sebelum organisasi (Forum) resmi dibentuk terlebih dahulu digelar diskusi bersama tentang Visi Misi (Maksut dan Tujuan) dibentuknya Forum Singojuruh Bersatu (FSB). Setelah semua yang hadir saling lempar argumen, akhirnya dihasilkan sebuah kesepakatan dan tekad bersama meresmikan keberadaan Forum Singojuruh Bersatu (FSB).

Selanjutnya untuk penguatan keberadaan Forum dilakukan musyawarah dan secara aklamasi sementara menentukan Ketua, Wakil Ketua, Sekrtaris, dan Bendahara. Dimulai dari usulan Rudy Hartono (Telok Lemak) memberikan gambaran tentang sosok yang tepat menempati jabatan Ketua. Sekilas disebutkan ciri-cirinya setidaknya selain memiliki SDM yang memadahi, tapi juga punya nyali serta luas jaringannya. Dari apa yang digambarkannya, maka dimunculkanlah sosok nama M. MUAFI FAIQ (FAIQ) oleh Rudy.

Namun meski demikian, tidak kesampingkan sistem demokrasi Rudy memberikan kesempatan kepada yang hadir untuk mengusulkan nama calon Ketua selain FAIQ yang diusulkannya. Sepertinya sebagian besar yang hadir mengamini M. MUAFI FAIQ sebagai Ketua FSB yang selanjutnya didapuk sebagai Wakil Ketuanya H. DENDY, berikut selaku Sekertaris DIDIK BUDIONO, dan Bendahara MUNAWAROH. Untuk kelengkapan struktural Penasehat, Pembina, dan Seksi-Seksi Bidang akan dibahas lebih lanjut pada rapat-rapat berikutnya. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *