Hari Hipertensi Sedunia Puskesmas Burneh Bangkalan Tekankan Pada Masyarakat Agar Hidup Berkualitas

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Hari Hipertensi sedunia atau World Hypertension Day (WHD) 2022 kembali menekankan pentingnya mengukur dan mengendalikan tekanan darah untuk mencapai hidup yang berkualitas.

Momentum ini dirayakan untuk menyadarkan masyarakat, mengenai pentingnya mengetahui penyebab, gejala, faktor risiko, hingga cara mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Dalam rangka hal tersebut Pukesmas Burneh, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur melakukan kegiatan yang melibatkan Gerakan Masyarakat (GERMAS) hidup sehat, agar melakukan pemeriksaan cek ulang terkait dengan penyakit khususnya.

Tidak hanya memeriksa hipertensi saja yang dilakukan, melainkan juga mengontrol penyakit kadar gula, asam urat, serta penyakit yang lain agar tidak terjadi Penyakit yang menular.

Syaiful Hidayat Kepala Puskesmas Burneh mengatakan, mengenai kegiatan yang dilaksanakannya masyarakat sangat antusias bahkan menurutnya kegiatan hipertensi tersebut supaya masyarakat terhindar dari serangan penyakit.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, tadi ada sekitar 37 orang peserta yang mengikutinya,” tutur Syaiful saat ditemui dikantornya, selasa (7/6/22) siang.

Ia menambahkan, “Selain bekerjasama dengan Germas juga bekerjasama dengan klinik mata IDC agar apabila terjadi gangguan mata langsung ditanganinya,” imbuhnya. (Fiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *