Musdes Desa Jambangan : Transformasi DBM Eks PNPM-MPd Menjadi BUMDesma

KABAROPOSISI.NET|Magetan, – Untuk meningkatkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dalam membuka permodalan untuk usaha mikro, Membuka peluang untuk pengembangan BUM Desa di masing-masing desa melalui kerjasama dengan BUM Desa Bersama, Pemerintah Desa Jambangan, kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan laksanakan Musyawarah Desa (Musdes).

Musdes Desa Jambangan Magetan

Musdes kali ini membahas tentang Persetujuan Rencana Pendirian Bumdes Bersama dari kegiatan eks PNPM -MPd sesuai peraturan pemerintah no 11 tahun 2021, Peraturan Menteri desa PDTT No. 15 tahun 2021 serta Musdes Penyusunan RKPDes tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa setempat, yang dihadiri oleh Kepala desa, Pengurus Bumdes, BPD, LPMD , RT, RW dan tokoh masyarakat setempat. Jumat (15/07/2022)

Dengan adanya beberapa tahapan seperti Dasar Hukum Pembentukan, Tahapan Pembentukan, serta mendapatkan hasil dari MAD sosialisasi.

Oleh karena itu perlu adanya dukungan dari berbagai hak untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Kepala Desa Jambangan, David Indra Kusuma mengutarakan, bahwa dengan adanya agenda seperti ini Tujuan Transformasi DBM Eks PNPM-MPd menjadi BUMDesma mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Dengan demikian diharapkan pertumbuhan ekonomi dapat tumbuh merata khususnya di wilayah Kecamatan Kawedanan, hal ini sesuai dengan tujuan SDGs Ke 8 yaitu (Pertumbuhan Ekonomi Desa Merata),”ungkapnya

“Mudah-mudahan dengan transformasi DBM Eks PNPM-MPd ke BUMDesma ini semua pihak dari semua elemen dapat berpartisipasi dan selalu terus berkembang.”tutupnya. (Pri⁹⁹)

Pos terkait