Puskesmas Konang Libatkan Beberapa Tokoh Dalam Mensukseskan Program Kesehatan

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Dalam rangka mensukseskan Program Kesehatan. Puskesmas Konang melakukan kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan (Lokmin Lintas Sektor) yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Kegiatan lokakarya tersebut dihadiri oleh Camat setempat, Danramil, Polsek, Tokoh Agama dan Pengasuh Ponpes Al-Ibrohimi, serta Kepala Desa.

Pada kesempatan kali ini pihak puskesmas membahas semua kegiatan tentang Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) serta membuat kesepakatan dan meminta dukungan kepada lintas sektor yang hadir untuk mendukung program kesehatan masyarakat.

Adapun program yang dibahas tersebut, diantaranya, pentingnya dukungan dari lintas sektor dan tokoh masyarakat dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2022.

Dikatakan Syafi’i Kepala Puskesmas Konang, dengan adanya dukungan dari lintas sektor, tokoh masyarakat dan tokoh agama, dirinya berharap agar semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

“Saya berharap dengan adanya dukungan ini, baik dari tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pihak yang terkait, kegiatan puskesmas konang dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Syafi’i kepada media, selasa (2/8/22) siang

Lanjut, Syafi’i mengatakan, sebagai salahsatu upaya suksesnya program pemerintah tentunya ada peran serta dari masyarakat sehingga kegiatan kesehatan khususnya di kecamatan konang dapat berjalan lancar.

“Tanpa adanya peran serta dan partisipasi dari masyarakat sebaik apapun rencana kegiatan tidak akan bisa berjalan maksimal,” ungkap Syafi’i menjelaskan. (Fiq)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *