MENYAMBUT HUT RI KE 77 PEMERINTAH DESA SANAN LAKUKAN KERJA BHAKTI BERSIHKAN JALAN DESA

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, -Menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) Republik Indonesia yang ke 77 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2022, Pemerintah Desa Sanan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung mengadakan Kerja Bhakti membersihkan jalan desa, Jumat (05/08//22).

Kepala Desa Sanan Sujianto SE (kaos merah)

Tampak puluhan warga Desa Sanan sedang gotong royong membersihkan jalan desa dengan alat yang dibawa dari rumah. Mereka merapikan rumput liar yang ada disepanjang pinggir jalan dengan memotong dengan sabit dan cangkul sehingga tampak kelihatan rapi dan bersih.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Kerja Bhakti gotong royong membersihkan jalan desa Sanan tersebut selain dihadiri puluhan warga desa juga dihadiri Kepala Desa Sanan, Sujianto SE serta Babhinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sanan.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB tersebut selain bertujuan untuk memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 77 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus itu juga untuk menjalin tali silaturahmi serta menjalin kerukunan Warga Desa Sanan.

Selain membersihkan rumput liar di sepanjang jalan desa , warga juga membersihkan pagar rumah dan juga memasang Bendera Merah Putih serta umbul umbul sehingga kelihatan rapi dan asri.

Ditemui saat kegiatan Kerja Bhakti, Kepala Desa Sanan Sujianto SE menuturkan,” Kegiatan Kerja Bhakti ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan, dan saat ini kita menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia negara tercinta kita yang ke 77 tahun sehingga kita sebagai warga negara wajib memperingati dengan kegiatan kegiatan positif, salah satunya dengan kegiatan kerja bhakti gotong royong membersihkan jalan desa seperti yang kita lakukan saat ini.”

” Harapan kami kegiatan kerja bhakti ini selain bertujuan untuk membersihkan jalan desa guna menyambut HUT RI ke 77 juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi, menjaga kerukunan serta mempererat tali persaudaraan dan kekompakan warga desa Sanan,” imbuh Kepala Desa.

Kegiatan kerja bhakti warga Desa Sanan yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut berjalan dengan lancar dan tertib. (yd)

Pos terkait