PEMERINTAH DESA WATES CAMPURDARAT MANFAATKAN DANA DESA 2022 UNTUK PAVING JALAN DESA

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, -Guna peningkatan akses perekonomian dimasyarakat Pemerintah Kabupaten Tulungagung terus menerus berupaya meningkatkan pembangunan dan infrastruktur jalan. Dengan adanya kucuran dana dari pemerintah pusat melalui program Dana Desa (DD) yang ditujukan untuk pembangunan dan pemerataan di daerah terutama daerah pedesaan.

Salah satu desa yang mendapatkan Dana Desa 2022 yaitu Pemerintah Desa Wates Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Dana desa tersebut dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Wates untuk pembangunan jalan Desa berupa pavingisasi terutama untuk memperbaiki jalan di lokasi Dusun Gulut sepanjang 201 meter dan Dusun Bangus sepanjang 74 meter dengan anggaran Rp. 100 juta yang berasal murni dari Dana Desa tahun 2022 .

Menurut Heri Siswanto yang merupakan Kepala Dusun Gulut dan TPK Pembangunan Paving.

“Awalnya Dana Desa tersebut untuk pengurukan tanah lapangan, namun karena lapangan banjir dan tidak bisa diuruk maka kita alihkan ke paving jalan desa.”

Proyek pembangunan pavingisasi tersebut terletak di jalan umum, sehingga banyak warga masyarakat Desa Wates bisa memanfaatkan dengan nyaman.

“Harapan kami terkait Pavingisasi jalan desa ini untuk akses Masyarakat Desa Wates dan sebagai jalan alternatif sehingga bisa bernilai ekonomis dan bisa membantu perekonomian Warga ,” tegas Heri Siswanto.

Warga Desa Wates sangat antusias dan berharap penuh dengan adanya pembangunan Pavingisasi jalan Desa tersebut karena memperlancar akses lalu lintas desa. Pembangunan Pavingisasi jalan tersebut menggunakan jenis Paving yang sesuai standart Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung. (yd)

Pos terkait