Percepat Vaksinasi, Puskesmas Kamal Libatkan TNI-Polri dan Pemerintah Setempat

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi bagi kesehatan tubuh terus dilakukan oleh tenaga kesehatan Kabupaten Bangkalan.

Diantaranya Puskesmas Kecamatan Kamal, yang sampai saat ini terus mempercepat pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat di daerahnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas (kapus) Kamal Nur Khotibah menyampaikan, gencarnya vaksinasi ini untuk memastikan semua masyarakat di wilayah Kecamatan Kamal khususnya sudah menerima vaksin.

Ia juga memaparkan hasil capaian terakhir vaksinasi diwilayahnya yakni pada hari Kamis, (15/12/2022).

“Di Kecamatan Kamal sendiri capaian vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 83,33% untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua sudah 72,59%, dan 44,43% untuk Booster,” Ujar Nur Khotibah saat ditemui ditempat kerjanya. Jum’at (16/12/2022).

Lanjut Kapus kamal mengatakan dalam capaiannya tersebut dirinya juga bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) setempat dan elemen pemerintah.

“Banyak pihak yang sudah terlibat dalam mendorong percepatan vaksinasi ini. Mulai dari TNI, POLRI, Pemerintah Kabupaten, pemerintah kecamatan dan desa,” kata Kapus Kamal saat diwawancarai.

Nur Khotibah juga mengungkapkan berbagai upaya telah dilakukan demi percepatan program vaksinasi. Mulai dari meningkatkan intensitas penyuluhan dan sosialisasi, hingga melakukan vaksinasi di tempat-tempat umum. (fin)

Pos terkait