Partai Demokrat Memilih Tetap No. Urut : 14, Inilah Kata Ketua DPC Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH., MH

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Komisi Pemilihan Umum Nasional (KPUN) resmi mengumumkan Penetapan Partai peserta Pemilu dan Nomer Urut Partai pada Rabu 14 Desember 2022. Yang mana agenda tersebut dihadiri oleh para Pimpinan dan Pengurus partai Nasional juga Pimpinan dan Pengurus Partai lokal Aceh.

Sebagaimana kabar yang beredar Partai Demokrat ditetapkan sebagai salah satu peserta Pemilu 2024 dengan Nomer Urut : 14. Artinya Nomer Urut Partai Demokrat tetap sama dengan Nomer Urut saat jadi peserta pada Pemilu tahun 2019. Hal tersebut karena memang Partai Demokrat memilih untuk tetap menggunakan Nomer Urut : 14 dan tidak ikut ambil undian. Tak hanya Partai Demokrat, tapi juga ada beberapa Partai lain yang memilih tetap gunakan Nomer Urut Partai seperti semula pada Pemilu 2019.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut Michael Edy Hariyanto, SH., MH selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi mengatakan,

“Pimpinan di pusat tentu sudah mempertimbangkan dengan matang kenapa memilih untuk tetap menggunakan nomer urut 14 seperti pada Pemilu 2019. Dan kami selaku DPC sudah barang tentu patuh pada keputusan Partai”, jawab Michael ketika dimintai tanggapannya.

Berikut awak media coba minta Michael sedikit memaknai tentang istimewanya angka 14 sehingga Partainya tetap memilih angka 14 jadi nomer urut Partainya,

“Waduh ada-ada saja yang ditanyakan, saya tidak ahli bidang numerologi. Soal angka 14 itu keberuntungan atau suatu kebetulan saya tidak bisa memaknainya, yang saya tau sukses dan tidaknya suatu perjuangan selain karena campur tangan Tuhan, juga karena sejauh mana kerja keras atau ikhtiar kita. Hanya memang kalau sekedar iseng menerka-nerka oke lah, yang pertama Partai Demokrat tetap memilih Nomer Urut : 14, pengumuman atau penetapan peserta Pemilu dan Nomer Urut Partai digelar oleh KPU pada Tanggal 14 Desember, dan kalau tidak salah Pemilu nanti akan digelar pada Tanggal 14 Februari 2024. Tentang adanya kesamaan angka 14 apakah itu suatu kebetulan atau pertanda keberuntungan saya kurang faham. Ya semoga saja Nomer Urut : 14 pertanda keberuntungan berbuah kemenangan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 nanti. Kata kuncinya kami selaku Kader Partai tetap harus kerja keras dan ikhtiar, selebihnya apa kata yang di astas sana”, ungkap Michael setelah didesak untuk memberikan tanggapannya. (r35).

Pos terkait