MUSRENBANG PEMERINTAH KECAMATAN BOYOLANGU DIHADIRI WAKIL KETUA DPRD TULUNGAGUNG DARI FRAKSI GERINDRA

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, -Upaya Pemerintah Kecamatan Boyolangu dalam Rangka mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat Kecamatan Boyolangu serta menyerap aspirasi masyarakat Pemerintah Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD dan Muspadi Kabupaten Tulungagung 2023 untuk Anggaran Tahun 2024, dengan Tema ” Optimalisasi Pelayanan publik dan Kondusifitas Keamanan Ketertiban Dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi” hari Kamis (2/2/2023).

Acara yang digelar di Pendopo Balai Desa Waung tersebut diadakan pada pagi hari. Selain dihadiri Camat Boyolangu beserta staf, Bappeda, Ibu TP PKK Boyolangu, DPMD Tulungagung, juga dihadiri oleh seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Boyolangu, Kapolsek Boyolangu, Danramil Boyolangu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Tulungagubg dari Fraksi Gerindra, H. Ahmad Baharudin. Selain itu juga dihadiri oleh Tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Boyolangu.

Bacaan Lainnya

Acara Musrenbang tersebut dibuka oleh Camat Boyolangu, Hedik Iswanto dalam rangka membahas dan menyepakati usulan RKPD Kecamatan dan RKPD Kabupaten tahun 2024 .

Dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut terbagi tiga ruang dengan mempersilahkan kepada Kepala Desa Se Kecamatan Boyolangu serta wakil-wakil kelompok, tokoh masyarakat serta unsur-unsur terkait yang hadir secara terbuka menyampaikan pendapat atau usulan nya untuk dimusyawarahkan.

Camat Boyolangu, Hedik Iswanto dalam sambutannya mengatakan,” Selamat datang dalam rangka acara Musrenbang Rencana Kerja Musyawarah Daerah (RKPD) dan Muspadi Kabupaten Tulungagung tahun 2023 untuk anggaran tahun 2024 di Boyolangu.”

Ditemui setelah acara Wakil Ketua DPRD TULUNGAGUNG dari Fraksi Gerindra, H.Ahmad Baharudin mengatakan,” Dalam Musrenbang ini merupakan perencanaan pembangunan kedepan supaya pembangunan nanti bisa tepat waktu, acara ini untuk menampung usulan dari Desa Desa.Dan Musrenbang kecamatan ini nanti pihak Bappeda atau Pak Camat juga memprioritaskan kegiatan kegiatan yang benar benar dibutuhkan oleh masyarakat dan juga memperhatikan usulan Kepala Desa dan membina mulai dari perencanaan, penganggaran serta pelaksanaan agar supaya Kepala Desa ini melaksanakan sesuai aturan dan benar.”

Dalam kesempatan itu Baharudin juga berharap untuk memprioritaskan usulan pembangunan yang benar benar demi untuk meningkatkan stabilitas keamanan, ekonomi untuk masyarakat dan itu benar benar dikawal sampai ke Kabupaten dan ada kerjasama dari teman teman anggota DPRD Tulungagung agar supaya program program prioritas tersebut bisa terkawal sampai penganggaran biar bisa terealisasi.

Wakil Ketua DPRD Tulungagubg dari Fraksi Gerindra, H. Ahmad Baharudin

Camat Boyolangu berharap Musrenbang di Kecamatan Boyolangu ini bisa berjalan dengan lancar dan apa yang diajukan di pemerintah pusat dari masing masing desa mulai dari usulan pembangunan jalan, saluran air, pavingisasi desa, serta pembangunan wisata desa diarea Boyolangu bisa diakomodir.” (yd)

Pos terkait