Tradisi Larung Sesaji Telaga Sarangan Magetan

KABAROPOSISI.NET|Magetan, – Selain sesepuh Kelurahan Sarangan juga diikuti Bupati Magetan, Kapolres Magetan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan, serta Forkopimca Plaosan. Jumat (3/3/2023).

Prosesi larung sesaji di Telaga Sarangan

Bupati Magetan Suprawoto, “bahwa larung sesaji seperti ini harus tetap dilaksanakan, sebab ini tradisi turun temurun yang wajib dilestarikan”, tegasnya.

Bacaan Lainnya

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sarangan yang telah melaksanakan labuhan ini kembali, walaupun kita masih dalam tingkat pandemi, oleh sebab itu kegiatan kegiatan semacam ini perlu terus dilestarikan, sebab ini sebuah tradisi yang diyakini sebagai bentuk syukur warga dan masyarakat sarangan dan umumnya didalam mencintai alam sarangan yang indah yang bisa memberikan kehidupan yang indah bagi masyarakat,” tutur Bupati Magetan.

“Oleh sebab itu saya berpesan, jaga lingkungan Sarangan ini, ke depan harus ditata lebih baik, agar sarangan ini menjadi kebanggaan bagi semuanya. Dan beruntunglah bagi masyarakat sarangan ini yang telah diberikan alam yang indah, oleh sebab itu bagi masyarakat sarangan harus tetap menjaga dan sekaligus memperbaikinya sesuai dengan perkembangan jaman,”tambahnya. (Pri⁹⁹)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *