WARGA MASYARAKAT DESA PAKISREJO DAPATKAN BLT DD 2023 DARI PEMERINTAH DESA

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, _ Perekonomian masyarakat yang masih belum stabil saat ini memang berpengaruh pada daya beli masyarakat. Guna membantu meningkatkan perekonomian warganya, Pemerintah Desa Pakisrejo Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung terus berupaya membantu perekonomian warga masyarakat Desa Pakisrejo dengan memberikan bantuan tunai. Kali ini Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023 untuk tahap bulan Juli, Agustus dan September kembali dicairkan, disalurkan pada masyarakat Desa Pakisrejo yang berhak menerima sebanyak 26 KPM.

Adapun pembagian BLT Dana Desa 2023 tahap Bulan Juli, Agustus dan September kali ini kembali dilakukan di Balai Desa setempat pada Senin (10/7/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pakisrejo, Barno S.Pd juga pihak dari Muspika yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa serta perangkat desa Pakisrejo.

Pembagian BLT DD desa Pakisrejo

Kepala Desa Pakisrejo, Barno S.Pd mengatakan,” Kegiatan Pembagian BLT Tahap Juli , Agustus dan September tahun 2023 yang dilakukan kali ini masih dengan nilai yang sama seperti sebelumnya yaitu senilai Rp. 300.000 dan dibagikan selama tiga bulan jadi per KPM mendapatkan bantuan senilai Rp. 900.000.”

Teknis penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara tertib dengan memanggil satu per satu warga Desa Pakisrejo yang mendapatkan undangan. Masyarakat yang mendapat BLT dan petugas yang membagikan terlihat semangat dan duduk di kursi yang sudah disiapkan panitia.

Kepala Desa Pakisrejo, Barno menghimbau kepada warga masyarakatnya yang mendapatkan BLT tersebut untuk menggunakan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan perekonomian sehari hari.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa 2023 ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat yang mendapatkan untuk keperluan sehari-hari ,” imbuh Barno.

Berbeda dengan tahun anggaran 2022, jumlah KPM yang menerima pada tahun 2023 ini sejumlah 26 KPM.
Pemerintah Desa Pakisrejo berharap semoga perekonomian Masyarakat Desa Pakisrejo bisa pulih normal kembali dan ada peningkatan. Pembagian BLT yang dimulai pukul. 09.00 WIB yang juga dihadiri Pendamping Desa dan Petugas Kecamatan Tanggunggunung tersebut berjalan sesuai rencana. (yd)

Pos terkait