Antusias Warga Bedewang Rayakan HUT RI Ke – 78, Luar Biasa

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Pemerintah Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi dihawah komando Kepala Desa bernama M. Asmawi yang akrab dengan nama panggilan Kang Awik. Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke – 78 kali ini, sepertinya tak tanggung memeriahkannya.

Ragam kegiatan dalam rangka sambut gebyar kenang tonggak sejarah “Detik-Detik Proklamasi” 17 Agustus 1945 digelar di desanya. Rupa-rupanya ibarat ungkapan “Setali Tiga Uang”, artinya baik pihak Pemerintah Desa maupun masyarakatnya sama-sama luar biasa antusiasnya.

Bacaan Lainnya

Menarik perhatian dan membenarkan betapa antusiasnya masyarakat Desa Bedewang memeriahkan HUT RI Ke – 78, terlihat kanan kiri sepanjang jalan raya desa warna “Merah Putih” mendominasi.

“Bendera negara kita merah putih tidak murah harganya, demi itu harta bahkan nyawa jutaan pejuang taruhannya demi tanah air ini. Oleh karena itu kami Pemerintah Desa tekankan pemasangan bendera dan umbul-umbul merah putih, ingin meningkatkan kadar kecintaan masyarakat Bedewang terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini”, tutur Kades M. Asmawi Sabtu 12/8/2023 di kediamannya.

Sekedar informasi kegiatan-kegiatan di desanya oleh Kang Awik, bahwa dalam rangka merayakan HUT RI Ke Р78 kai ini. Desa Bedewang menggelar kegiatan-kegiatan diantaranya : Gerak Jalan Umum Tanggal 6 Agustus, Karnaval Umum Tanggal 13 Agustus, Jalan Sehat, Bazar Kuliner, Lomba Senam, Lomba Cipta Lagu, Festival Tumpang Pitu,  dan Gebyar Resepsi HUT RI Ke Р78 Tanggal 27 Agustus dengan titik lokasi kegiatan Lapangan Desa Bedewang.

Sementara hari ini awak media dapati beberapa warga Desa Bedewang pada sibuk mempersiapkan untuk mengikuti kegiatan Karnaval bessok Minggu 13 Agustus 2023 sekira pukul :13.30 WIB sampai selesai. Menurut Kades M. Asmawi Karnaval digelar angkat tema “MENGENANG SEMANGAT PERJUANGAN 45, MERAJUT PERSATUAN DESA BEDEWANG”. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *