Tumpah Ruah, Ratusan Siswa SDN Kecamatan Tanah Merah Ikut Menyemarakkan HUT RI Ke 78 Tahun

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 Tahun, Pemerintah Kecamatan Tanah Merah, menggelar senam pagi dan jalan santai bertabur door prize.

Kegiatan yang berlokasi di halaman kantor Kecamatan Tanah Merah itu diikuti sekitar 500 partisipan yang terdiri dari instansi, anak-anak sekolah dan masyarakat setempat.

Acara yang dimulai dari jam 06.30 sampai 09.00 itu tampak sangat meriah terlebih dalam kegiatan itu juga ada momen bagi-bagi hadiah dengan berbagai macam barang elektronik, mulai dari kipas angin, kompor, kulkas, dan masih banyak lainnya.

Saking meriahnya acara sekitar 10.000 kupon undian yang disiapkan oleh panitia acara ludes tak tersisa.

“Karna sudah tiga tahun kita tidak melaksanakan mulai dari pandemi, kita kira tadi itu tidak akan semeriah ini, tapi ternyata antusias masyarakat untuk memeriahkan HUT ini cukup tinggi”, Ungkap Camat Tanah Merah, Heri Arifin saat ditemui seusai acara. Selasa (15/08/2023).

Foto : Camat Tanah Merah

Selain menyambut HUT RI Ke-78 kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi untuk meningkatkan kekompakan antar warga yang ada di Kecamatan Tanah Merah.

“Menjelang tahun politik ya, jadi dengan hiburan ini saya ingin menjalin kekompakan, dan mudah-mudahan terjalin sehingga perbedaan pendapat itu tidak sampai pecah”, Ucap Heri sapaan akrabnya.

Dikonfirmasi terpisah Sri Panemu Kepala Sekolah SDN Padurungan 1 sekaligus salah satu panitia di acara yang mementori warga pendidikan Tanah Merah agar ikut berpartisipasi dalam giat tersebut.

“Kebanyakan memang sekolah-sekolah yang berbeda dipinggir jalan yang bawa murid, kalau yang jauh-jauh apalagi di pelosok, kasian karna mereka harus mengeluarkan biaya transportasi untuk menyewa kendaraan”, Tutur Sri Panemu.

Meski kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar ia berharap untuk kedepannya agar keamanan dan pengawalan saat acara berlangsung dapat dipersiapkan lebih matang, terlebih saat acara jalan santai.

“Karena kegiatan ini cukup didominasi oleh anak-anak mungkin tahun depan bisa lebih ditingkatkan keamanannya, karena mobil dan kendaraan lainnya tadi itu gak diberhentikan, kita kan khawatir apa lagi anak-anak itu kadang gak begitu waspada ketika berada di jalan raya”, Harapnya. (fin).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *