Napak Tilas Pawai Obor Malam 17 Agustus Desa Krajan, Dukuh Sendang 

KabarOposisi.net |Magetan –  Merdeka !! Tasyakuran malam 17-an Dukuh Sendang,Desa Krajan. Rabu malam (16/08/2023) Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78,Warga Dukuh Sendang ,Desa Krajan Kecamatan Parang melaksanakan tasyakuran dan Do’a Bersama di malam 17 Agustus 2023. Warga Dukuh Sendang sangat antusias mengikuti acara ini.

Sejumlah hidangan di persiapkan, diantaranya hidangan utama berupa Nasi Tumpeng, Nasi Kendil dan Berbagai Jajanan guna memeriahkan acara tasyakuran malam 17-an tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan ba’da Isya di Jalan pertigaan Dukuh .

Kemudian Pembacaan Do’a untuk mengenang jasa para Pahlawan serta wujud rasa syukur yang di pimpin oleh Bapak Nyoman selaku pemuka agama di Dukuh Sendang . Setelah pembacaan Do’a, warga beramai-ramai menyantap hidangan yang sudah tersedia.

Suyitno, aktivis pemuda Dusun Sendang, Menyampaikan rangkaian acara menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia selain pawai obor diantaranya, tasyakuran.

Dan lomba-lomba yang akan di adakan di tgl 26.

“Napak Tilas gerilyawan pahlawan yang dikemas dalam agenda pawai obor menjadi salah satu inti dari rangkaian acara perayaan Kemerdekan Republik Indonesia yang ke 78. Pawai obor menjadi simbol penerangan sebagai wujud semangat perjuangan dalam membangun desa Sendang yang lebih maju kedepannya.”Ungkapnya

“Mengenai Esensi penting dari pawai obor ini adalah memaknai dan menanamkan semangat patriotisme serta kebersamaan dalam partisipasi memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.”Ujarnya

Harapannya dari pemuda Dusun Sendang acara seperti ini dapat terus terselenggara setiap tahunnnya dengan rangkaian acara yang semakin menarik.Dan bangsa indonesia bisa semakin maju, berkembang, mengayomi dan dapat mensejahterakan bangsa indonesia.”tutupnya.(A.d.a)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *