Gerak Jalan Kecamatan Songgon, Selain Pesertanya Membeludak Manarik Ditonton

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Pantia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repbulik Indonesia (RI) Ke-78 Kecamatan Songgon, Sabtu 19 Agustus 2023, gelar lomba “Gerak Jalan Umum”. Gerak Jalan yang ambil Star di Dusun Cemoro Desa Balak dan Finish di Desa Sumberbulu itu, diberangkatkan oleh Forpimka Songgon.

Tampak dalam upacara pelepasan peserta Gerak Jalan Tanto (Camat Songgon) beserta jajarannya, AKP Maskur, SH, dan Kapten Inf. Totok Yuliyanto (Danramil 0825/20 Songgon). Tak ketinggalan keberadaan Kepala Desa dan beberapa Kepala Instansi lintas sekstor se Kecamatan Songgon.

Upacara pelepasan didahuli dengan penyampaian laporan Panitia penyelenggara dilanjutkan dengan sekapur sirih Forpimka diwakili oleh Camat Songgon. Dalam penyampaian Camat Songgon berharap kegiatan berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun. Disampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung kegiatan dalam rangka HUT RI Ke-78 Kecamatan Songgon.

Pemberangkatan peserta Gerak Jalan dilakukan secara bersama-sama oleh semua unsur Forpimka Songgon dan oleh Panitia serta beberapa perwakilan Kepala Desa. Diberangkatkan pertama adalah peserta barisan kehormatan tanpa nomer peserta. Menurut sumber informasi peserta yang terlibat dalam lomba Gerak Jalan kali ini membeludak berjumlah ratusan peserta. Tak ayal bila antrian peserta mengular sampai ke perbatasan Desa Balak dengan Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh.

Menarik ditonton, pada saat pemberangkatan setiap regu peserta terlebih dahulu melontarkan yel-yel yang menghibur bahkan ada bumbuhi dengan jogetan. Konstum yang dikenakan pun beragam namun tetap dalam batas kewajaran. Memastikan di sepanjang rute aman terkendali, di beberapa titik tertentu terlihat keberadaan petugas pengamanan dari unsur Polsek Songgon, Koramil Songgon, Pol PP Kecamatan Songgon dan Linmas setempat. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *