Paskibra Kecamatan Singojuruh Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Dalam pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), baik di Istana Negara maupun di instansi-instansi Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten. Satu moment yang jadi pusat perhatian peserta upacara adalah pada saat anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paksibra) akan mengibarkan bendera Merah Putih.

Untuk mencetak Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Koordinator kegiatan harus jeli dalam memilih personil baik soal fisik maupun mentalnya. Setelah itu mereka para calon Paskibra menjalani proses pelatihan dan penggemblengan dalam beberapa waktu. Mereka di bina dalam hal kedisiplinan juga ketangkasan dalan urusan baris berbarisnya.

Satu contoh hasil dari proses yang begitu melelahkan itu anggota Paskibra Kecamatan Singojuruh dibawah binaan Faqih Usman, Hendrawan keduanya Staf Kecamatan Singojuruh, didukung para pelatih dari unsur Kepolisian (Polsek Singojuruh) dan TNI (Koramil 0825/13 Singojuruh). Pengalaman, pemahaman, dan kemampuan dalam hal tata upacara tentu jadi modal utama, dan itu dipunyai oleh para Pembina juga Pelatih Paskibra Kecamatan Singojuruh.

Al hasil, Paskibra Kecamatan Singojuruh sukses tampa celah sedikitpun dalam melaksanakan tugas mengibarkan bendera Merah Putih, pada Upacara detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 di Lapangan RTH Singojuruh Kamis 17 Agustus 2023. Tak ayal sambutan tepuk tangan meriah dari peserta upacara pasca Paskibra usai membuat bendera Marah Putih berkibar di udara.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan saling mengisi satu sama lainnya, Kecamatan Singojuruh bisa mencetak Paskibra yang menurut saya luar biasa dan sukses dalam tugasnya. Saya bangga dengan kehebatan adik-adik Paskibra, dan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah berikan siswa-siswi terbaiknya untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan upacara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 ini. Selamat dan sukses untuk adik-adik Paskibra semuanya, semoga apa yang kami berikan selama dalam pelatihan ada manfaatnya.

Atas nama Pembina juga rekan-rekan Pelatih, mohon maaf bila selama dalam proses pembinaan dan pelatihan ada sikap prilaku yang kurang berkenan bagi adik-adik semuanya”, tutur Faqih Usman mewakili rekan-rekannya.

Pujian dan apresiasi dari peserta Upacara kepada Paskibra yang telah sukses dalam tugasnya berdatangan. Ada beberapa dari peserta Upacara yang tak bisa menahan diri hampiri anggota Paskibra di belakang barisan ucapkan selamat jabat tangan bahkan sampai berpelukan satu sama lainnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *