Semarak HUT Ke 78 Kemerdekaan RI, Korwil Burneh Bersama FKK Gelar Lomba Gerak Jalan

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke-78 FKK bersama dengan Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, gelar lomba gerak jalan. Senin (21/08/2023) siang.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT RI yang ke-78 yang diprakarsai oleh FKK Kecamatan Burneh begitu juga induk dari Kecamatan ini saling berkoordinasi semua,” ucap Korwil bidang pendidikan Kecamatan Burneh Jasuli S.Pd. saat ditemui dilokasi kegiatan.

Terpantau ratusan peserta yang terdiri dari murid Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Burneh nampak membajiri lokasi kegiatan guna mengikuti kegiatan lomba tersebut.

“Ada 51 grup atau regu yang berpartisipasi mengikuti kegiatan hari ini, yang semuanya terdiri dari murid SD dan SDi se-kecamatan burneh, ada regu cowok dan juga regu cewek,” jelasnya.

Dikatakan Jasuli 51 regu yang mengikuti lomba gerak jalan tersebut akan menempuh jarak sekitar tiga kilometer lebih.

“Kita start mulai dari jln. Raya Tangkel, kemudian finish di lapangan kapitan Desa Langkap, itu jaraknya sekitar 3 kilometer lebih,” ujar Jasuli.

Sepanjang bibir jalan yang menjadi rute lomba gerak jalan nampak dipadati oleh masyarakat sekitar, hal itu membuktikan bahwa kegiatan ini memang sangat dinanti oleh masyarakat, mengingat sudah beberapa tahun sebelumnya kegiatan seperti ini sempat vakum lantaran pandemi Covid-19 yang melanda.

“Ini memang yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, mengingat kita sudah 3 tahun vakum lantaran covid-19. Dimana gerak jalan ini merupakan suatu icon,” terangnya.

Jasuli berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat menjadi penyambung tali silaturahmi antara warga pendidikan maupun Muspika Kecamatan Burneh.

“Dengan adanya ini kita bisa saling bersilaturahmi dengan sesama lembaga sekaligus ini memperingati para pejuang-pejuang kita yang terdahulu dan semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi,” tuturnya. (fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *