300 Lebih Peserta Gerak Jalan Umum Kecamatan Singojuruh, Aman Tanpa Masalah

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Setelah sukses gelar lomba Gerak Jalan tingkat SD/MI dengan 171 peserta Senin 21/8/2023. Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 Kecamatan Singojuruh yang diketuai Dedy Utomo, gelar lomba Gerak Jalan Umum Selasa 22/7/2023 dengan diikuti oleh sebanyam 300 lebih peserta.

Peserta Gerak Jalan Umum yang terdiri dari peserta tingkat SMP/MTs., SMA/SMK/MA, dan Umum itu berlangsung aman tanpa kendala apapun. Ketiban sampur sebagai Inspektur Upacara Pelepasan peserta adalah Kaposek Singojuruh AKP Arif Wahyudi, SH. Upacara Pelepasab diawali dengan laporan Nanang Perwakilan dari Panitia dan Koordinator lomba Gerak Jalan.

Dalam laporannya Nanang sampaikan bahwa jumlah peserta lomba Gerak Jalan kali sebanyak 300 lebih peserta. Kepada seluruh peserta Nanang atas nama Panitia meminta agar mematuhi apa yang jadi ketentuan Panitia di sepanjang rute mulai dari Star hingga Finish. Untuk Gerak Jalan Umum kali ini Panitia tentukan Star di Perampatan Dusun Gayam Desa Gumirih dan Finish di Bulog Desa Lemahbangkulon.

Kapolsek Singojuruh AKP Arif Wahyudi, SH dalam sekapur sirihnya setelah mengucapkan terima kasih, menghimbau agar kegiatan Gerak Jalan tidak diwarnai dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita meriahkan perayaan HUT Kemerdekaan negara kita dengan baik dengan cara tidak menodai serta tidak lepas dari marwah HUT Kemerdekaan RI itu sendiri”, lontar AKP Arif Wahyudi, SH.

Secara terpisah Dedy Utomo selaku Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 Kecamatan Singojuruh. Menyampaikan terima kasih pada para pihak terutama Koordinator kegiatan lomba Gerak Jalan. Yang mana menurut Dedy telah kerja keras dan mampu mengemas kegiatan dengan baik.

Sementara doa sebelum pelepasan peserta Gerak Jalan dipimpin langsung oleh Camat Singojuruh Drs. Anas Sugiarto. Didampingi Panitia dan unsur Forpimka yang lain Kapolsek AKP Arif Wahyudi lepas peserta Gerak Jalan diawali dengan memberangkatkan regu kehormatan Paskibra Kecamatan Singojuruh binaan Faqih Usman (Staf Kecamatan Singojuruh.

Selain Paskibra, regu kehormatan diantaranya Panwascam Singojuruh, PPS se Kecamatan Singojuruh, Ibu-ibu PKK Kecamatan Singojuruh, Darma Wanita Kecamatan Singojuruh, Bhayangkari Polsek Singojuruh, Saka Bhayangkara Polsek Singojuruh, BPD Kemiri, Bumdesma Singo Lestari Singojuruh, Banser, dan Tim Kesehatan Puskemas Singojuruh.

Pantauan awak media demi kelancaran dan keamanan sepanjang rute peserta Gerak Jalan, terlihat di beberapa tempat tertentu petugas dari satuan Polsek Singojuruh, Koramil 0825/13 Singojuruh, Trantib Singojuruh, dan LINMAS setempat. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *