DPD LSM LIRA PROBOLINGGO Peringati Tragedi 31 Agustus 2021 OTT KPK RI dengan Tasyakuran

Probolinggo|kabaroposisi.net,.Masyarakat bersama Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM-LIRA) di kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur gelar tasyakuran untuk mengenang peristiwa tragedi 31 Agustus 2021 tertangkapnya Bupati Probolinggo oleh KPK RI. 01-09-2023

 

Informasi didapat, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari bersama suaminya Hasan Aminuddin (Anggota DPR-RI) terjaring operasi tangkap tangan oleh KPK RI di kediamannya bersama 17 ASN Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan indikasi jual beli jabatan.

 

Bupati DPD LSM LIRA Samsudin mengatakan, 17 Agustus adalah hari untuk memperingati/mengenang hari proklamasi kemerdekaan Bangsa NKRI dari penjajahan bangsa Asing, Namun 31 Agustus adalah hari spesial bagi seluruh warga kabupaten Probolinggo terbebas dari kungkungan Dinasti Korup. 

 

Dalam hal ini Samsudin juga mengatakan pihaknya berharap Kepada Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia untuk segera menyidangkan Kasus TPPU yang juga menjerat pasangan mantan orang nomor satu di kabupaten Probolinggo tersebut. 

 

Untuk diketahui Hasan Aminudin adalah sosok politikus di kabupaten Probolinggo dengan serangkaian kiprah politiknya sebelum menjadi anggota DPR RI Hasan Aminudin Pernah menjabat sebagai anggota DPRD lalu menjabat sebagai Bupati Dua Periode yang kemudian Dinasti kekuasaannya di kabupaten Probolinggo dilanjutkan oleh Istrinya dengan lama masa menjabat selama dua Periode belum tuntas lantaran terciduk Oleh KPK RI. (Wn)

Pos terkait