Michael EH : Tak Banyak Yang Mengatakan Guru Itu Orang Hebat, Tapi Banyak Orang Hebat Karena Guru.

Kabaropoaiai.net.|BANYUWANGI – Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November. Hari Guru Nasional tahun 2023 adalah yang Ke – 78 jatuh pada hari Sabtu. Hari Guru Nasional ditetapkan pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor : 78 Tahun 1994 yang mana juga bertepatan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Berkenaan dengan Hari Guru Nasional tersebut, sebagai bentuk penghargaan dan menghormati jasa “Bapak Ibu Guru”, Michael Edy Hariyanto, SH., SH Ketua DPC Partai Demokrat yang juga selaku salah satu Pimpinan DPRD Banyuwangi menyampaikan ucapan selamat,

“Selamat hari Guru Nasional yang Ke – 78, semoga bapak ibu Guru semuanya dari semua tingkatan, senantiasa diberi kesehatan, dipanjangkan umurnya, ilmu-ilmu yang diberikan kepada anak-anak didiknya bermanfaat, dan jasa-jasanya dicatat sebagai amal yang mendapatkan rahmad dari Allah Swt baik di dunia maupun diakhirat nanti”, ucapan selamat Michael sembari mendoakan Bapak Ibu Guru.

Lanjut Michael Edy Hariyanto dalam penyampaiannya saat ditemui awak media terus memuji-muji “Bapak Ibu Guru”. Ucapan terima kasih disampaikan kepada “Bapak Ibu Guru” yang disebutnya pernah mengajar dan mendidiknya se masa sekolahnya. Kata Michael, semua orang yang ada di muka bumi ini selain wajib hormat dan mendoakan kedua orang tuanya, juga wajib hormat dan mendoakan Guru-Guru yang pernah mendidiknya.

“Saya bisa seperti ini mungkin juga yang lain, bisa dan mampu mengahadapi lika-liku kehidupan berkat jasa guru-guru kita. Saya teringat sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa ilmu adalah sebagai tongkat jalani kehidupan. Tidak dipungkiri ilmu-ilmu yang kita dapat dan sebagai tongkat kita, adalah dari bapak ibu guru. Sampai saat ini saya tak banyak mendengar ada kata-kata yang mengatakan bahwa guru itu hebat, tapi yang saya tahu banyak lahir orang-orang hebat karena jasa bapak ibu guru”, pungkasnya. (ktb).

Pos terkait