Tol Jomo Layak dan Siap Hadapi Nataru, Ini Yang Dilakukan 

Kabaroposisi.net | Jombang – PT. Marga Harjaya Infrastruktur (Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto) Gelar Media Gathering terkait kesiapan Tol Jombang-Mojokerto pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Media Gathering dipimpin langsung oleh Area Manager Astra Tol Jombang-Mojokerto Achmad Rifan Tsamany didampingi Kepala Departemen Operasi Astra Tol Jombang-Mojokerto Yuni Rihal. Kegiatan berlangsung di ruang SIAP Graha Head Office (HO) Jombang. Jum’at (22/12/2023)

Kepala Departemen Operasi Astra Tol Jombang-Mojokerto Yuni Rihal ketika diwawancarai mengatakan bahwa Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) sudah dinyatakan layak dan siap menghadapi libur Nataru oleh pihak terkait dalam kondisi siaga, baik kendaraan lalin, rescue, ambulance serta derek.

” Kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya supaya bisa melayani pengguna jalan dengan baik dan sempurna termasuk kesiapan toilet, parkir serta semua yang ada di rest area. Sementara puncak arus lalu lintas akan terjadi saat hari Natal tanggal 25 Desember 2023, sebanyak 63.000 kendaraan diprediksi melintas Tol Jomo. Pada tanggal 1 Januari 2024 juga bakal terjadi kenaikan mencapai 62.000 kendaraan,” ungkapnya.

Ada beberapa titik rawan kecelakaan di ruas tol Jomo ( Jombang-Mojokerto ) tetapi sudah diantisipasi. Secara engineering sudah dipersiapkan segala infrastruktur seperti penambahan rambu street, lampu strobo serta beberapa rambu-rambu peringatan kepada pengguna jalan untuk, imbuhnya.

” Secara intens kami juga telah melakukan safety campaign kepada pengguna jalan terkait beberapa hal yang menjadi penyebab kecelakaan, seperti mengantuk dan terjadinya ban pecah. Hal ini dilakukan supaya pengguna jalan bisa melakukan prepare terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan panjang, disamping itu kita juga melakukan koordinasi bersama pihak kepolisian terkait pelanggaran pengguna jalan agar di tindak secara tegas. Dan kami berharap kita bisa memperingati Nataru tahun ini dengan CERIA (Cepat tanggap, Ramah,Informatif dan Aman), kita bisa melayani pengguna japan dengan cepat, tanggap, ramah, informatif sehingga semua bisa terlaksana dengan baik,” terang Yuni.

Perlu diketahui, Astra Tol Jombang-Mojokerto senantiasa menghimbau pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan. Memeriksa kendaraan sebelum digunakan, menjaga tubuh tetap fit dan tidak dalam keadaan mengantuk atau lelah ketika berkendara, mematuhi batas kecepatan di jalan tol dan beristirahat di rest area yang telah tersedia. Astra Tol Jombang Mojokerto juga menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk mempersiapkan fisik pengendara maupun kondisi mobil. Persiapkan juga uang elektronik yang cukup untuk transaksi ketika berada di sepanjang jalan tol, apabila kondisi darurat dan memerlukan Astra tol juga menyediakan tempat untuk isi ulang atau membeli kartu sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya ketika berproses.(tyas)

Pos terkait