Nambah Wawasan, Siswa-Siswi MTs. Unggulan Darussholah Kunjungi Batalyon 515 Banyuwangi

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Luar biasa, para pemangku MTs. Unggulan Darussholah Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Tidak hanya ingin siswa-siswinya memahami dan menguasai bidang ilmu menghafal Al-Quran saja. Akan tetapi juga berharap siswa-siswinya tahu banyak tentang dunia luar namun yang bisa memotivasi semangat anak-anak didiknya.

MTs. Unggulan Darussholah Gumirih yang Kepala Sekolahnya bernama Ida Wardatul Laili itu, hari Senin tanggal 11 Desember 2023 lalu. Khususnya siswa-siswi Kelaa IX, adakan Study Kunjungan ke Batalyon 515 Banyuwangi. Apa yang sebenarnya ingin didapat oleh para pemangku MTs. Unggulan Darusholah untuk anak-anak didiknya ke pangkalan militer (Batalyon 515 Banyuwangi) itu ?….

Ida Wardatul Laili selaku Kepala Sekolah saat dikonfirmasi kepada awak media menuturkan, bahwa pihak sekolah berusaha agar siswa pikirannya tidak tersandera dan terlalu tegang pada materi pelajaran di sekolah. Apalagi di MTs. Unggulan Darussholah pelajaran menghafal Al-Quran cukup menguras perhatian dan pikiran. Oleh karena itu, sesekali siswa diajak ke luar sekolah dikemas dengan Study Kunjungan ke tempat-tempat yang sedikit menghibur dan mengedukasi positif pada moral dan mental anak-anak.

“Di sekolah kami ingin mencetan anak-anak yang hafal Al-Quran, tentu dalam hal pembelajaran di sekolah cukup menguras perhatian dan pikiran anak-anak. Oleh karena itu agar anak-anak bisa rilex tidak tegang, kami adakan kegiatan study kunjungan ke tempat-tempat yang sedikit menghibur namun juga mengedukasi postif pada moral dan mental anak-anak”, tuturnya.

Lebih lanjut awak media tanyakan kegiatan apa saja yang dilakukan setelah di pangkalan Batalyon 515 Banyuwangi.

“Di Pangkalan Batalyon 515 anak-anak pengenalan suasana lingkungan militer dengan harapan supaya dalam jiwa anak-anak tertanam semangat patriotis dan disiplin yang tinggi serta memberikan motivasi bahwa santri juga bisa jadi tentara apalagi bisa menghafal Al-Quran. Anak-anak juga mendapatkan pelajaran dasar baris berbaris yang benar dan wawasan kebangsaan serta semangat cinta tanah air”, urainya.

Sebagaimana diceritakan oleh Ida Wardatul Laili, rombongan diterima dengan baik Danton Com Letda Chb Muhammad Hafish Rizky, S.T. Sementara yang memberikan bimbingan kepada siswa-siswinya adalah salah satu personil TNI (Batalyon 515) didampingi Letda Chb Muhammad Hafish Rizky, S.T.

Masih kata Ida, siswa-siswinya menerima bimbingan soal wawasan kebangsaan dan menanamkan semangat cinta tanah air. Disampaikan juga bahwa cita-cita apapun bisa dicapai sesuai harapan bila dalam diri tertanam semangat dan disiplin yang tinggi. Ditekankan juga kepada siswa-siswi MTs. Unggulan Darussholah Gumirih. Untuk bisa menghayati isi lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan baik, tdak hanya sekedar hafal dan bisa menyanyikannya saja.

Diakhir penyampaiannya Ida Wardatul Laili atas nama sekolah mengucapakan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan oleh pihak Batalyon 515 Banyuwangi. Yang telah menerima dengan baik kunjungannya dan berkenan meberikan bimbingan kepada para anak didiknya. (ktb).

Pos terkait