Pemuda Brantas Sumberbulu, Tutup Moment Idul Fitri, Dengan Mengadakan Live Musik

Oplus_0

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Ragam cara masyarakat merayakan penghujung hari raya Idul Fitri 1445 H. Seperti halnya yang dilakukan oleh masyarakat dan muda-mudi Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, yang menamakan dirinya Brantas Bersatu (Beragung Komunitas Bersatu) , Rabu 17/4/2024.

Mereka sengaja warnai akhir Idul Fitri kali ini dengan mengadakan pagelaran live Musik “One Pro” dengan sederetan artis-artis kenamaan lokal Banyuwangi. Pasalnya Pemuda Berantas Desa Suberbulu bikin masyarakat riang gembira pada moment Idul Fitri kali ini.

Bacaan Lainnya

Pantauan media, sangking riang gembiranya masyarakat Desa Sumberbulu terutama kalangan muda-mudi, tak peduli dengan guyuran hujan. Mereka telihat betul-betul menikmati suasana, bergoyang mengikuti instrumen Musik dan suara emas para artis di atas panggung. Mereka membuktikan jargon komunitasnya yaitu “Pemuda Beragung Bersatu”, dengan tampa ada keributan sedikitpun di acara tersebut.

M. Sarengat selaku Kepala Desa saat dikonfirmasi awak media terkait kegiatan pemuda di Desanya itu, mengaku bangga dan sangat mendukung. Menurutnya akan mensupport selama kegiatan tersebut dimaksutkan sebagai sarana menghibur masyarakat dan membangun silaturrahmi serta kerukunan terutama antar pemuda.

“Ya kami sangat mendukung dan mudah-mudahan pemuda Brantas bisa berkualitas dan punya harapan kedepan, artinya bisa menjadi pemuda yang baik dan turut berkontribusi dalam pembangunan di Desanya. Alhamdulillah kami amati pemuda Brantas juga masyarakat terlihat gembira dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti tawuran dan lain sebagainya. Intinya adik-adik pemuda Brantas ini benar-benar jadikan moment ini sebagai sarana pemersatu. Atas nama Pemerintah Desa kami sangat berterima kasih atas kerjasama adik-adik pemuda telah menciptakan suasana yang kondusif aman terkendali di acara ini”, tuturnya.

Membenarkan apa yang disampaikan Kepala Desa Sumberbulu M. Sarengat, mendukung kondusifitas dalam acara Live Musik tersebut. Terlihat beberapa personil kepolisian dari Polsek dan Koramil Songgon, dibatu LINMAS setempat melakukan pantau dan pengamanan. (r35).

Pos terkait