Kades Karangbendo Budiharto, Dipastikan Maju Jadi Salah Satu Kontestan Di Muslub ASKAB

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Sebelum-sebelumnya nama Budiharto Kepala Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Ramai jadi perbincangan beberapa Kepala Desa, yang mana dimunculkan jadi salah satu kandidat calon Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB) periode mendatang.

Sepertinya apa yang jadi perbincangan para Kepala Desa tentang Budiharto bukan isapan jempol belaka. Karena pada saat ditemui awak media Sabtu 20/4/2024 di salah satu tempat di Rogojampi. Budiharto Kepala Desa Karangbendo mengaku kesiapannya jadi salah satu kontestan pada pemilihan Ketua ASKAB yang akan digelar beberapa hari lagi itu.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah saya siap maju mengikuti proses demokrasi pemilihan Ketua ASKAB mas. Mudah-mudahan pemilihan Ketua ASKAB kali ini bisa berjalan lancar dan riang gembira. Siapapun nanti yang terpilih mampu menjadikan ASKAB sebuah organisasi yang betul-betul membawa manfaat besar bagi teman-teman Kepala Desa juga masyarakatnya di desa masing-masing. Saya yakin semua teman Kepala Desa punya potensi untuk bisa jadi Ketua ASKAB, Kepala Desa orang pilihan yang lahir dari proses demokrasi juga. Sayangnya Ketua kan hanya satu mas, maka harus ditentukan melalui pemilihan salah satu dari kami para Kepala Desa”, ujarnya.

Lanjut Budiharto sekilas berpandangan tentang ASKAB ke depan harus bisa menjadi organisasi yang lebih independent, mandiri, berwibawa, dan kompak. Disinggung soal kesiapannya berkompetisi pada pemilihan Ketua ASKAB mendatang, Budiharto mengaku tetap serius namun santai-santai saja.

“Karena memang siap berkompentisi ya tentu serius mempersiapkan diri tapi tetap santai. Yang paling utama adalah mempersiapkan mental untuk siap kalah juga siap menang bagaimana tetap riang gembira tanpa beban. Tak perlu saya cerita semua teman-teman Kepala Desa tentu sudah tahu tentang kurang lebihnya yang ada pada diri saya mas. Bagi saya pemilihan Ketua ASKAB ini, bukan soal kalah atau menang, tapi bagaimana ke depan ASKAB ini bisa lebih baik dan jadi organisasi yang independent mandiri, berwibawa, serta kompak merespon setiap persoalan yang terjadi siapapun Ketuanya nanti”, pungkasnya. (r35).

Pos terkait