Sosok Berkostum Mirip Minak Jinggo Serahkan Ghada Kepada Budiharto Ketua ASKAB Terpilih

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Di luar skenario Panitia Penyelenggara Musyawarah Kabupaten Luar Biasa ASKAB di Resto Daipoeng Watukebo Kecamatan Rogojampi 23 April 2024. Pasca penetapan calon Ketua ASKAB terpilih, ada sebuah pemandangan yang membuat puluhan Panitia,Kepala Desa dan hadirin tercengang.

Bagaimana tidak, sayub-sayub terdengar suara instrumen seni Barong Kecak Janger yang ternyata sedang mengiringi sosok berkostum Minak Jinggo turun dari mobil Pickup berjoget sembari mamasuki Aula ruang sidang pemilihan Ketua ASKAB. Semula dari kejauhan tidak ada yang mengenali siapa sosok yang spontan berkostum mirip Adipati Blambangan Bhre Wirabumi yang bergelar Minak Jinggo itu.

Bacaan Lainnya

Tawa pecah dari puluhan Kepala Desa dan hadirin setelah diketahui sosok yang berjoget dengan tampilan menyeramkan mirip Minak Jinggo itu ternyata Untung Suritno Kepala Desa Sukojati hendak menyongsong teman karibnya Budiharto yang menang dalam pemilihan Ketua ASKAB tersebut. Karena ulah Untung Suritno Kades Sukojati itu, suasana mendadak berubah jadi penuh tawa riang gembira.

Untung Suritno yang menggambarkan dirinya sebagai simbol Adipati Blambangan Bhre Wirabumi alias Minak Jinggo dengan Gadha di tangan. Sembari sedikit terpincang-pincang berjalan memasuki ruang Aula Resto Daipoeng hampiri Budiharto yang sedang menerima ucapan selamat dari rekan-rekannya. Selanjutya Untung Suritno melakukan sebuah adegan menyerahkan Gadha seoalah-olah sebagai simbol penyerahan mandat kepemimpinan atas terpilihnya Budiharto sebagai Ketua ASKAB yang baru. (r35).

Pos terkait