Syah Budiharto Kades Karangbendo Terpilih Jadi Ketua ASKAB Periode 2024-2028

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Hari ini Selasa 23 April 2024, di Resto Daipoeng Watukebo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Digelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (Muskab Lub ASKAB), dalam rangka pemilihan Ketua ASKAB untuk masa jabatan periode 2024 – 2028.

Dari sebanyak 189 Kepala Desa se Kabupaten Banyuwangi yang hadir menggunakan hak suaranya sebanyak 178 Kepala Desa. Dalam kontestasi tersebut muncul 3 nama calon Ketua ASKAB diantaranya nama Budiharto Kepala Desa Karangbendo, Riyono Kepala Desa Kandangan, dan Andrik Triwaluyo Kepala Desa Tegalharjo.

Bacaan Lainnya

Setelah melalui proses demokrasi dengan cara voting, muncullah perolehan suara atas nama Budiharto mendapatkan dukungan suara sebanyak 84 suara, atas nama Riyono sebanyak 28 suara, dan Andrik Triwaluyo sebanyak 65 suara. Total suara syah sebanyak 176 suara sedang suara tidak syah sebanyak 2 suara total keseluruhan sesuai dengan jumlah kehadiran yaitu 178.

Pantauan media pada pemilihan Ketua ASKAB kali ini berjalan sukses dengan jumlah kehadiran Kepala Desa se Kabupaten Banyuwangi yang begitu kompak. Menariknya meski pada prinsifnya dalam forum tersebut aroma kompetisi sangat kuat. Namun pasca ditetapkan nama Ketua ASKAB terpilih suasana tetap mencair tidak terlihat hal-hal yang miring tetap kondusif seolah tidak sedang terjadi sebuah kompetisi apapun.

Selain itu apresiasi dari sejumlah Kepala Desa ditujukan kepada salah satu calon atas nama Andrik Triwaluyo yang bisa dibilang pendatang baru. Namun mampu meraih suara banyak, sehingga pada kesempatan tersebut Budiharto dalam sepatah katanya dengan lantang bahwa Andrik Triwaluyo adalah sosok Kepala Desa yang punya potensi besar untuk ke depannya. Budiharto pun terlihat dengan tulus memeluk erat Andrik Triwaluyo dan sebaliknya. (r35).

Pos terkait