Berhasil Masuk di Posisi 5 Lembaga Sekolah Terbaik Dalam Ajang Bossanova Competition, SD Negeri Pangpong Cetuskan Inovasi AVATAR

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Pada Pagelaran Expo Pendidikan yang digelar selama tiga hari kemarin oleh Dinas Pendidikan (Disdik) setempat berhasil menjaring sekolah-sekolah berprestasi dalam kegiatan akbar tersebut. minggu (5/5/2024).

Pasalnya dalam kegiatan akbar tersebut bukan hanya sekedar ajang dalam memamerkan hasil karya sekolah yang dilahirkan oleh siswa kreatif yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Namun pada ajang itu juga terdapat beberapa lomba yang juga digelar oleh pihak penyelenggara, salah satunya ialah lomba Inovasi Sekolah atau Bangkalan Expo Satu Sekolah Satu Inovasi (Bossanova).

Bossanova pada Expo pendidikan ini merupakan sarana sebagai tindak lanjut program Dinas Pendidikan pada tahun 2024. Program ini adalah sekolah inovatif di mana satu sekolah wajib memiliki satu inovasi.

Pada ajang yang diikuti oleh seluruh lembaga sekolah se-kabupaten itu, 10 lembaga sekolah pun terpilih menjadi 10 lembaga sekolah terbaik pada ajang Bossanova tersebut.

Sementara itu, SD Negeri Pangpong, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, yang berada di peringkat 5 mengaku bangga dengan prestasi ini, hal itu disampaikan langsung oleh Nanik Indriati, selaku Kepala Sekolah (kepsek) dari SD yang masuk di posisi 5 terbaik tersebut.

Nanik sapaan akrabnya mengatakan prestasi ini merupakan hasil dari gotong royong para dewan guru dalam menggabungkan ide kreatifnya sehingga terciptalah inovasi menarik dengan judul “Inovasi AVATAR ( Ajang Kreativitas Anak Tampil Berkarakter)”.

“Prestasi ini tak lain dan tak bukan adalah berkat niat, usaha dan kerja keras dari semua dewan guru yg saling bahu membahu demi meraih prestasi di ajang Bossanova Competition tahun ini,” ucap kepsek SD Negeri Pangpong. Sabtu, (4/5/2024).

Namun capaian tersebut tak langsung membuatnya untuk cepat berpuas diri, dari hasil manis ini Nanik Indriati berharap kedepannya pihaknya bisa berbenah diri demi meraih prestasi yang lebih maksimal.

“Semoga kedepannya UPTD SD Negeri Pangpong bisa meraih hasil yg lebih maksimal lagi di event-event selanjutnya,” jelasnya.

Dony Andrie Rianto, S.Pd.SD, M.Pd., Koordinator Wilayah (Korwil) bidang Pendidikan Kecamatan Labang, sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh lembaga yang ada di wilayah binaannya tersebut.

“Meskipun hanya di 5 besar, tapi ini adalah sebuah prestasi yg sangat membanggakan bagi kami di Kecamatan Labang pada khusus nya, mengingat ajang ini adalah ajang bergengsi di event Bangkalan Pendidikan Awards yg nantinya akan berlanjut sampai ke tingkat Nasional,” kata Korwil Kecamatan Labang.

Dony Andrie Rianto berharap, untuk ajang BOSSANOVA Competition mendatang pihaknya bisa meraih hasil yg lebih maksimal dari hasil yg sudah didapat pada event Bossanova Competition tahun ini.

“Saya mengucapkan terimakasih atas nama pribadi dan instansi kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Labang dan semua pihak yang telah turut serta berpartisipasi dan mendukung sukses nya kegiatan Bangkalan expo pendidikan ini, semoga untuk event kedepannya Kecamatan Labang bisa meraih hasil yg lebih maksimal,” terang Dony Andrie Rianto.

Selain itu Kepala Bidang Pembinaan SD Dewi Ega Oktavianti, S.AP, MM., menuturkan bahwasanya ajang Bossanova Competition ini diselenggarakan seraya memenuhi ketentuan untuk mengikuti ajang di tingkat Nasional yaitu Innovative Government Award {IGA} 2024. (fin).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *