Giat Kerja Bakti dan Fogging Oleh Warga Perum Bukit Mas Bubuk.

Kabaroposisi.net.|Banyuwangi – Minggu (19/05/2024) mulai pukul 06.00 WIB warga Desa Bubuk Dusun Krajan Perumahan Puri Bukit Mas bersama Kepala Desa Bubuk (Panhari) didampingi  Kasian Ketua RT 04/RW 01 dengan serentak melakukan aksi kerja bakti bersih- bersih, gotong royong membersihkan Halaman dan area di sekitar lingkungan Perumahan dengan semangat.

Kepala Desa Bubuk Panhari saat dilokasi  menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kerukunan.

Bacaan Lainnya
Kepala Desa Bubuk Kecamatan Rogojampi (Panhari) baju putih.

“Alhamdulillah kerja bakti ini dilakukan dengan serentak dan kompak, saya sebagai kepala Desa sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti oleh warga perumahan ini, ” tuturnya.

Lebih lanjut Panhari berpesan agar Kegiatan ini bisa menjadi rutinitas bulanan. Disamping itu melalui kerja bakti ini bisa meningkatkan tali silaturahmi dan kerukunan sesama warga, ” tambahnya.

Pantauan media terlihat sosok Kepala Desa Bubuk (Panhari) turut juga melakukan bersih lingkungan.

Kegiatan bersih lingkungan dilanjutkan dengan penyemprotan (Fogging) secara merata kesetiap rumah rumah untuk mencegah penyebaran Nyamuk Malaria (Aedes Aegypti) yang apabila kena gigitannya menyebabkan penyakit  Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sementara Kasian Ketua RT.04/RW. 01 mengatakan, ” Kegiatan ini dilakukan, selain agar Lingkungan lebih bersih tujuan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan semangat Gotong Royong antar warga Masyarakat, kerjasama dan kekompakan “, tegas Kasian.

Ketua RT.04. (Kasian) pakai topi saat usai Kerja Bakti.

Ia pun berharap dengan adanya kerja bakti hari ini “kegiatan ini agar tetap menjadi kebiasaan kita, dan kebiasaan warga Perumahan agar selalu menjaga kebersihan, kekompakan, dan kerjasama antar Warga”, imbuhnya.

Kegiatan kerja bakti dan Fogging selesai pada pukul 11.30 WIB diakhiri dengan kegiatan menyantap Makanan Tradisonal dan minum kopi secara bersama-sama. (Ktb).

Pos terkait