Inilah Harapan GM Djombang Baru Saat Prosesi Tebu Manten Buka Giling

Kabaroposisi.net | Jombang – PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) Pabrik Gula (PG) Djombang Baru gelar prosesi Tebu Manten sebagai simbol dimulainya proses buka giling, dengan mengusung tema ” Sinergi bersama Mitra Menuju Sukses Giling 2024,” dibuka langsung oleh General Manager (GM) PT. SGN PG Djombang Baru Adisolech Wicaksono.

Tampak hadir Pj Bupati Jombang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang Wignyo Handoko, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jombang Much. Rony, Senior Exceutife Vice President (SEVP) Operation 1 PT. SGN Dimas Eko Prasetyo, General Manager Kebun Delta dan Dhoho PT. SGN 1 Region 4, Koordinator Wilayah Jatim 2, Ketua Lembaga APTR dan KPTR Wilayah PG Djombang Baru, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Instansi, Rekanan, Forkopimcam, Tokoh Petani, Tokoh Masyarakat serta segenap keluarga besar PG Djombang Baru. Kegiatan bertempat di Graha PG Djombang Baru. Jum’at (24/05/2024)

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Jombang melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang Wignyo Handoko ketika sambutan menyampaikan apresiasi atas upaya dan kerja keras seluruh pimpinan, jajaran manajemen dan karyawan Pabrik Gula Djombang Baru dalam menyiapkan giling.

” Selamat atas dilaksanakannya proses buka giling PG Djombang baru, semoga lancar dan menghasilkan gula yang berkualitas. Dalam pelaksanaan proses buka giling harus ada kolaborasi dan komunikasi yang baik untuk mencapai hasil yang maksimal sesuai target, ” tuturnya.

Selain itu, perlu adanya keseimbangan antara kegiatan industri dan kelestarian lingkungan. ” Marilah bersama-sama berkomitmen untuk melaksanakan praktek ramah lingkungan dalam proses produksi gula, sehingga kita tidak hanya memberikan manfaat ekonomi tetapi juga menjaga kelestarian alam bagi generasi mendatang,” imbuhnya.

Ditempat sama, Senior Exceutife Vice President (SEVP) Operation 1 PT. SGN Dimas Eko Prasetyo ketika sambutan mengatakan, adanya perubahan management menjadi PT. SGN harus bisa memberikan sesuatu pencapaian baru target swasembada gula di tahun 2024.

” Semoga moment buka giling PG Djombang Baru 2024 berjalan lancar, selamat, hasil melimpah dan barokah bagi kita semua, ” ucapnya.

Menurut Dimas, PG Djombang Baru memiliki pasokan melimpah di Kabupaten Jombang dan sekitarnya. Management bersama Stakeholder berkomitmen akan memfokuskan pelayanan kepada petani, khusunya terkait pupuk sehingga hasil bisa maksimal.

” PT. SGN berharap dukungan dari berbagai sektor untuk mewujudkan hal tersebut, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Jombang, ” ungkapnya.

Sementara, General Manager (GM) PT. SGN PG Djombang Baru Adisolech Wicaksono menambahkan, terima kasih kepada semua pihak yang berperan serta mensukseskan kegiatan ini, sehingga PG Djombang Baru dapat melaksanakan proses buka giling.

” Kami berharap momen awal ini dapat menjadi tonggak awal untuk sinergi bersama demi kesuksesan PG Djombang Baru di 2024. Kami mewakili segenap karyawan mohon doa restu dari bapak dan ibu sekalian, semoga proses buka giling dapat memenuhi target yang ditetapkan dan memberikan sumbangsih positif, ” tandasnya.

Perlu diketahui, PG Djombang Baru beserta jajaran dan karyawan akan melaksanakan proses buka giling dengan menerapkan sistem management Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam menjamin keselamatan karyawan.(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *