Semangat Belajar dan Jaga Almamater Sekolah dengan Baik, Pesan Siswo

Kabaroposisi.net | Jombang – SMK Negeri 1 Jombang gelar Purnawiyata angkatan – 59 Tahun 2024 di Gedung Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Jombang Jalan Dokter Wahidin Sudirohusodo Nomor 9, Sengon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Kamis (23/5/2024)

Kepala SMK Negeri 1 Jombang Siswo Rusianto ketika diwawancara menyampaikan, pihaknya sengaja menggelar purnawiyata pada hari libur karena banyak siswa kelas XII yang sudah bekerja.

Bacaan Lainnya

“Kami sengaja melaksanakan purnawiyata ketika hari libur karena hampir sebagian siswa sudah bekerja, bahkan bekerja di luar Jombang. Sehingga, diharapkan banyak siswa yang bisa mengikuti purnawiyata. Alhamdulillah 500 siswa bisa hadir untuk mengikutinya,” ucapnya.

Siswo menambahkan, selama 3 tahun SMK Negeri 1 Jombang sudah memberikan ilmu sesuai dengan kompetensi keahlian masing – masing. Terdapat 6 kompetensi keahlian diantaranya, Perhotelan, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Multimedia, Bisnis Daring dan Pemasaran, Akutansi dan Keuangan Lembaga, serta Perbankan dan Keuangan Mikro.

“Bagi siswa yang mau melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya silakan, yang mau bekerja juga silakan. Sekolah sudah memberikan ilmu selama 3 tahun sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing. Laksanakan sebaik-baiknya di masyarakat,” tandasnya.

“Sekolahan memfasilitasi lapangan pekerjaan bagi alumni. Akan tetapi untuk pekerjaan yang ada diluar negeri seperti Jepang dan kapal pesiar, itu karena kakak kelas yang memberikan informasi kepada anak-anak kita, ” tambahnya.

Sedangkan untuk Kompetensi siswa, yang diberikan sekolah sudah sesuai jurusannya masing -masing, termasuk dunia usaha dunia industri dan yang magang dari hotel, misalnya saat kelas 11 dia magangnya di hotel dan jika sudah memiliki kompetensi dan diakui, maka biasanya oleh pihak hotel siswa tersebut diminta bisa bekerja di hotel.

“Semoga kalian terus belajar, semangat senantiasa sukses di dunia kerja, berwirausaha dan melanjutkan pendidikan. Juga jaga almamater SMK Negeri 1 Jombang sebaik – baiknya,” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *