Dampak EL NINO, Kades Hardiono serahkan bantuan secara Simbolis Kepada Penerima Manfaat.

Kabaroposisi.net.|Banyuwangi – Pemerintah Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur tengah membagikan bantuan pangan berupa beras kemasan 10. Kg. Kepada sekitar 867 warga yang berhak menerima bantuan, Rabu (29/5/24). Bertempat di Pendopo Desa Gintangan.

Bantuan sembako (Beras) adalah merupakan program Pemerintah dampak dari El Nino kemarau panjang ditahun 2023/2024.

Bacaan Lainnya

Usai memberikan sambutan singkatnya, Kepala Desa Gintangan Hardiono sebelum bantuan dibagikan kepada warga penerima oleh petugas, terlebih dulu ia membagikan bantuan secara simbolis kepada salah satu warga penerima.

Dikonfirmasi Kabaroposisi.net. Kades Hardiono menyampaikan bahwa bantuan ini merujuk program Pemerintah atas dampak El Nino yang dapat memicu terjadinya kemarau panjang.

“Alhamdulillah, bantuan Beras yang kami salurkan merupakan program Pemerintah dampak El Nino yang tujuannya agar kebutuhan pangan masyarakat berupa beras bisa terpenuhi, yaa… Paling tidak masyarakat merasakan sedikit lega,” Kata Hardiono.

Hardiono berharap, semoga dipertengahan tahun 2024 sampai tahun tahun berikutnya, kita semua selalu diberikan keamanan, keselamatan, kesehatan dan tidak ada bencana atau musibah apapun, ” imbuhnya.

“Bantuan sembako (Beras) ini, semoga bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua,” tutupnya.

Disisi lain Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi juga merupakan satu satunya Desa Pengrajin Bambu di Banyuwangi, bahkan produknya sudah banyak terjual ke berbagai daerah bahkan ke Luar Negeri. (ktb).

Pos terkait