Meski Sedikit Menegang, Kehadiran Michael Edy Hariyanto Ke SMPN 1 Singojuruh Membawa Berkah

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Informasi media yang memberitakan adanya dugaan pungutan dan penjualan seragam sekolah oleh SMP Negeri 1 Singojuruh kepada calon orang tua wali siswa. Mengantarkan kehadiran Pimpinan DPRD dari Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH.,MH bertemu dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Singojuruh Hj. Lilik Subekti Selasa 28/5/2024.

Pertemuan yang agenda pokoknya adalah klarifikasi oleh Pimpinan DPRD Banyuwangi kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Singojuruh itu, berlangsung sedikit menegang. Karena disepanjang obrolan itu, Hj. Lilik Subekti selaku Kepala Sekolah sesekali lempar kalimat sanggahan. Disampaikan juga beberapa capaian-capaian kinerjanya selama jadi Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Singojuruh. Secara obyektif Michael Edy Hariyanto pun selaku Pimpinam DPRD sesekali berikan apresiasi atas capaian yang disampaikan oleh Kepala Sekolah. Namun juga ada beberapa kebijakan Kepala Sekolah yang secara tegas dikoreksi oleh Michael Edy Hariyanto.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Michael menyarankan kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Singojuruh, bila sekolah mengatakan dana BOS tidak mencukupi, atau mau membangun fasilitas sekolah ada kekurangan dana. Untuk minta kepada Pemerintah melalui Kepala Dinas atau kepada anggota DPR di dapilnya, agar tidak membebani orang tua wali murid. Khawatirnya kata Michael, kalau ada pembebanan biaya yang berlebihan berdampak kurangnya minat anak untuk sekolah, bahkan bisa jadi penyebab anak putus sekolah.

Menanggapi apa yang disarankan oleh Michael, Hj. Lilik Subekti mengatakan bahwa apa yang disampaikannya sudah pernah dilakukan. Hj. Lilik mengaku sudah pernah mengajukan proposal melalui salah satu anggota DPRD terkait pengadaan jalan akses menuju SMP Negeri 1 Singojuruh namun belum ada tindak lanjut. Jalan yang ada disebutnya terlalu sempit untuk lalu-lang terlebih bila ada orang jualan.

Merespon penyampaian/keluhan Hj. Lilik Subekti (Kepala SMP Negeri 1 Singojuruh) terkait kesulitan pengadaan akses jalan itu. Disaksikan oleh Alfian dari Dinas Pendidikan, Michael Edy Hariyanto terketuk hatinya, dan sontak mengatakan,

“Sudah Pak Alfian, sampaikan saja kepada Kepala Dinas, untuk pengadaan jalan akses menuju SMP Negeri 1 Singojuruh ajukan saja, saya bantu melalui anggaran saya”, cetusnya disambut ucapan terima kasih oleh Kepala SMP Negeri 1 Singojuruh Hj. Lilik Subekti.

Mendengar pernyataan Michael yang bersedia membantu anggaran untuk pengadaan akses jalan menuju sekolahannya. Beberapa dewan guru SMP Negeri 1 Singojuruh di tempat berbeda pada mengucap syukur Alhamdulillah, dan berterima kasih sekali atas solusi yang disampaikan oleh Pimpinam DPRD Banyuwangi dari Partai Demokrat itu.

“Alhamdulillah, terima kasih…terima kasih…, anggota DPR yang begini inilah yang kami harapkan mas, bisa memberikan solusi. Menurut saya kehadiran Pak Michael membawa berkah dan manfaat bagi sekolah kami. Terima kasih Pak Michael”, celetuk salah seorang dewan guru yang awak media lupa kenali namanya itu. (r35).

Pos terkait