Tilik Desa Bervespa Ke Peterongan, Pj Bupati Jombang Giat Bersih Sungai Dan Serap Aspirasi

Kabaroposisi.net | Jombang – Dekat dengan masyarakat adalah ciri khas Pj Bupati Sugiat. Dengan mengendarai vespa birunya, Pj Bupati Sugiat berboncengan dengan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Yayuk Dwi Irawanti Sugiat bersama Kepala OPD, Staf Ahli, dan Asisten bertolak dari pendopo Kabupaten Jombang untuk bersih sungai di Dusun Ngudi, Nglajur, dan Buduk, Desa Tugu Sumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Sabtu (15/06/2024) pagi.

Tiba di lokasi, Pj Bupati Sugiat yang gemar blusukan untuk menyerap aspirasi warga ini disambut oleh Camat Peterongan Moh Eryk Arif, Forkopimcam setempat, Kepala Desa Tugu Sumberjo As’at, dan tiga Kepala Desa sekitar, Senden, Mancar, Ngrandulor, serta masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Saya pagi ini ada program Bulik Sospa Bupati Tilik Desa Naik Vespa ke Kecamatan Peterongan. Kebetulan ada kegiatan warga yaitu bersih-bersih kali. Nanti dilanjutkan dengan pertemuan warga RT/RW di Kecamatan Peterongan dalam rangka diskusi menyerap aspirasi warga untuk bagaimana membangun Jombang kedepannya,” tuturnya.

Sebagai Kabupaten yang selalu meraih Adipura, Pemkab Jombang memiliki komitmen tinggi untuk menjaga lingkungan. Upaya menjaga lingkungan tidak bisa dilakukan sendiri, namun perlu kolaborasi dengan masyarakat.

Oleh karena itu Pj Bupati Sugiat menyampaikan, gotong royong dan guyub rukun adalah fondasi yang harus selalu kita pegang dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kedua nilai ini menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman, serta memperkuat ikatan sosial di antara kita ,” tambahnya.

Pj Bupati mengapresiasi semangat para warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan aksi bersih sungai demi menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan bersih sungai ini adalah bukti nyata bahwa semua unsur masyarakat Jombang memiliki kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

“Sungai adalah sumber kehidupan, dan menjaga kebersihannya adalah tanggung jawab kita bersama,” pesan Pj Bupati Sugiat.

Selain bersih sungai, Pj Bupati Sugiat juga membuka kran tanya jawab dalam rangka serap aspirasi. Kegiatan ini sangat penting karena melalui sesi ini, Pj Bupati Sugiat dapat mendengar langsung suara dan aspirasi dari masyarakat, RT/RW, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kecamatan Peterongan, seperti halnya kecamatan lain, tentu memiliki tantangan dan permasalahan tersendiri. Oleh karena itu, Pj Bupati yang menjalankan amanahnya sebagaimana dengan harapan masyarakat yakni tegas, bersih dan responsif ini, ingin memastikan bahwa setiap aspirasi dan saran yang disampaikan dapat menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan yang lebih baik.

Pj Bupati Sugiat berharap melalui forum ini, pihaknya dapat menemukan solusi bersama atas berbagai permasalahan yang ada, serta menguatkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan Jombang yang lebih baik.

Partisipasi aktif dari masyarakat adalah kunci utama dalam pembangunan daerah. tanpa masukan dan dukungan masyarakat, segala program yang direncanakan oleh pemerintah tidak akan dapat berjalan baik.

“Saya mengajak seluruh warga untuk tidak ragu-ragu menyampaikan aspirasinya baik itu berupa kritik, saran, inovasi, terlebih lagi untuk kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait