Rumah Warga Paeloan Sumberbaru Berikut Perabotannya, Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Warga Dusun Paeloan RT. 04 RW. 03 Desa Sumberbaru Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Selasa sore 18/6/2024 sekira pukul 15.00 WIB, digegerkan dengan kejadian kebakaran rumah tetangganya.

Sayangnya kabar mengharukan itu informasinya sampai ke Pemerintah Kecamatan baru pagi tadi Rabu 19/6/2024. Mersepon kabar tersebut Pemerintah Kecamatan menugaskan Riyadi Solihin (Trantib) untuk gali informasi seputar terjadinya kebakaran berikut dampak yang disebabkannya.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana disampaikan oleh Riyadi Solihin (Trantib) kepada awak media, rumah yang terbakar milik warga atas nama Sodikin. Hanya saja rumah tersebut ditempati oleh orang lain disebutnya bernama Sugianto. Sementara penyebab terjadinya kebakaran kata Riyadi Solihin diduga karena adanya korsleting listrik. Karena bangunan rumah dominan berbahan kayu dan bambu, maka api dengan mudah melalap apa saja (prabot rumah tangga) yang ada di dalamnya.

Masih kata Riyadi Solihin, dampak kerugian yang dialami oleh warga akibat dari kebakaran tersebut diperkirakan senilai 20 sampai 25 juta rupiah. Berikut data informasi yang diperolehnya oleh Riyadi Soihin diteruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi saat itu juga.

Alhamdulillah kata Riyadi Solihin, BPPD Kabupaten Banyuwangi merespon baik dan turunkan petugas ke lokasi kejadian. Setelah dilakukan pengecekan, diperoleh infromasi bahwa BPBD akan datangkan bantuan 30 lembar asbes, 5 Zak semen, dan sejumlah bahan kebutuhan kayu secukupnya.

Tak hanya itu kata Riyadi Solihin bantuan juga dimohonkan ke Dinas Sosial Kebupaten Banyuwangi juga PMI (Palang Merah Indonesia) oleh Camat Singojuruh. Sementara sebelumnya Kepala Desa Suberbaru dimintai informasi terkait kejadian haru yang menimpa warganya, tidak merespon sampai berita ini ditayangkan. (r35).

Pos terkait