Kolaborasi Tim KKN UNISNU Dengan Ibu PKK Pemdes Botoreco, Pelatihan Membatik

Kabaroposisi.net | Blora – Pelatihan Ketrampilan Membatik Ibu PKK Desa Botoreco Kecamatan Kunduran Bersama KKN UNISNU Jepara, acara pelatihan ketrampilan membatik bagi ibu-ibu PKK Desa Botoreco Kecamatan Kunduran, bekerjasama dengan tim KKN Universitas Nahdlatul Ulama Jepara.Senin (12/8/2024)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan ibu-ibu PKK dalam membuat batik, sehingga dapat menjadi salah satu sumber pendapatan tambahan bagi mereka. Tim KKN Unisnu Jepara Indah Aliyani bersama Ahmad Khoirul turut membantu dalam memberikan pembelajaran dan bimbingan selama acara berlangsung.

Bacaan Lainnya

Peserta pelatihan sangat antusias dan semangat, mereka belajar dengan sungguh-sungguh dan terus mencoba untuk meningkatkan ketrampilan mereka. Hasil karya batik yang dihasilkan pun sangat membanggakan, menunjukkan bahwa mereka telah mampu menguasai teknik pembuatan batik dengan baik.

Kades Bogorejo Sujono menyampaikan dengan kolaborasi antara mahasiswa dan ibu PKK Botoreco kedepannya ini bisa memberikan manfaat kepada warga Botoreco bisa meningkatkan ekonomi keluarga dan berharap ini bisa diteruskan menjadi usaha untuk ibu ibu dirumah menambah cuan hingga tidak ada berpikir negatif,” tandasnya

Sementara itu, Harapan Ketua PKK pemdes Sukati juga istri Kades Botoreco semoga dengan adanya pelatihan ini, ibu-ibu PKK Desa Botoreco dapat meningkatkan ketrampilan mereka dalam membuat batik dan mampu menghasilkan karya-karya yang berkualitas.Terima kasih kepada tim KKN Unisnu Jepara yang telah membantu dalam penyelenggaraan acara ini,tandasnya.(GaS)

Pos terkait