Michael Pastikan Anggota DPR Dari Partainya, Jalankan Amanah Rakyat Dengan Baik

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Sebanyak 50 orang Calon Anggota Legeslatif terpilih produk Pemilu tahun 2024 beberapa waktu lalu. Hari ini Rabu 21 Agustus 2024 dilantik di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi. Artinya mereka sejak per hari ini resmi memikul tanggung jawab kekuasaan rakyat di pundaknya.

Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Partai yang bisa mengantarkan Kadernya menduduki kursi dewan. Tak terkecuali adalah Partai Demokrat, yang bisa dibilang sukses kendapatkan tambahan kursi di parlemen. Yang semula (Pemilu 2019) hanya mendapat 6 kursi kali ini (Pemilu 2024) ketambahan 1 menjadi 7 kursi.

Bacaan Lainnya

Ke 7 Calon Anggota Legeslatif terpilih dari Partai Demokrat yang kali ini menjalani prosesi pelantikan diantaranya. Michael Edy Hariyanto, SH.,MH, Yuseini, Emy Dwi Lestari, Riccy Antarbudaya, Ricco Antarbudaya, M. Fathan, Yuliawan Bambang Sukiyanto. Dari 7 Anggota DPRD Partai Demokrat itu, 6 orang adalah incumbent dan 1 pendatang baru yaitu Yuliawan Bambang Sukiyanto.

Michael Edy Hariyanto, SH.,MH yang tak lain adalah Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Dalam konfirmasinya kepada media menyampaikan bahwa dengan banyaknya anak muda di DPRD Banyuwangi kali ini. Berharap mudah-mudahan bisa memberi warna punya daya kritis yang tinggi, dapat memacu kinerja dari pada anggota DPR. Sehingga kinerja legeslatif bersama eksekutif bisa memenuhi apa yang diinginkan rakyat, yaitu untuk memperoleh kesejahteraan hidup.

Ketika ditanya soal apa progres Partai Demokrat melalui Fraksi Demokrat untuk rakyat Banyuwangi. Jelasnya, untuk anggota DPRD khusus dari Partai Demokrat tinggal memachu agar lebih baik lagi agar kinerjanya lebih baik lagi. Karena Partai Demokrat hanya ketambahan 1 kursi saja di parlemen. Namun kata Michael karena dari 7 anggota DPRD dari Partai Demokrat ada 6 orang yang sudah punya pengalaman 5 tahun. Sehingga tegas Michael, Fraksi Demokrat tidak ada kendala yang berarti memaksimalkan kinerja emban amanah rakyat Banyuwangi. Dan kata Michael satu-satunya partai yang Caleg incumbent yang utuh lolos terpilih lagi hanya partai Demokrat.

Sedikit balik ke belakang Michael sampaikan bahwa target partai Demokrat pada Pemilu kemarin adalah menang. Tapi hanya masih belum diberi kesempatan dan hanya ketambahan 1 kursi. Ke depan Michael mengaku akan ajak berjuang Kader Partai Demokrat lebih keras lagi. Dengan harapan untuk bisa meraih kemenangan dan bisa membuat Partai Demokrat punya peran dalam pengambilan kebijakan. (ktb).

Pos terkait