HUT SMK Negeri I Jombang ke-60 Dirayakan Dengan Pawai Budaya Kostum Daur Ulang

Kabaroposisi.net | Jombang – SMK Negeri I Jombang gelar HUT SMK Negeri I Jombang ke- 60 dengan mengusung tema ” Dengan Semangat Berkarya, Wujudkan Generasi Emas Berprofil Pelajar Pancasila. ”

Dibuka oleh Kepala SMKN I Jombang Siswo Rusianto. Diikuti oleh seluruh siswa siswi SMKN I Jombang beserta civitas akademika SMKN I Jombang. Kamis (5/9/2024)

Bacaan Lainnya

Kepala SMK Negeri 1 Jombang, Siswo Rusianto ketika diwawancara sejumlah media mengatakan bahwa SMKN I Jombang merupakan sekolah maju yang siswanya dapat menguasai keahlian kejuruan, saat lulus memiliki bekal kewirausahaan, siap kerja setelah lulus.

“Selain itu pelajaran praktek lebih diutamakan, siswa mendapat pengalaman PKL (Praktek Kerja Lapangan) tetapi bisa lanjut kuliah, peluang membuka usaha sendiri lebih besar dan biaya sekolah lebih terjangkau, ” ujarnya.

Untuk tahun 2024 SMKN I Jombang memperingati HUT ke 60 dengan pawai budaya serta dimeriahkan dengan berbagai kostum dari barang bekas atau limbah anorganik yang di daur ulang dan dihias sedemikian rupa sesuai dengan tema kelas masing masing.

“Pawai budaya menampilkan kostum dari barang bekas atau limbah dengan tujuan untuk mengurangi sampah anorganik dan biayanya yang dikeluarkan lebih murah, ” ungkapnya.

Siswo menambahkan, siswa siswi sangat antusias dalam memeriahkan HUT SMK Negeri l yang ke 60 terlihat dari kreativitas, semangat, dan kegembiraan saat pawai dilaksanakan.

“ Selain pawai budaya ada beberapa kegiatan lainnya seperti lomba Fashion Show, lomba tarik tambang, balap karung, dan makan kerupuk. Dengan mengadakan pawai budaya, maka diharapkan bisa menjadi sekolah unggulan di kabupaten Jombang,” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *