Polsek Nongkojajar, Amankan Pelaku Pencuri Kotak Amal

Pasuruan kabaroposisi.net, _ Uang Tuhan di embat pria asal tempuran dan tertangkap basah, mencuri kotak amal di masjid Baiturrahman dusun Sokgro, desa Andono Sari, Kecamatan Tutur, kabupaten pasuruan, selasa(12/11/19).

Kapolsek Nongkojajar AKP Sukiyanto menuturkan kepada kabaroposisi.net, tersangka SKW (inisial.red) bin Tinggal 29 tahun, alamat Dusun Wonorejo, Desa Tempuran, Kabupaten Pasuruan.

Modus operandi tersangka melakukan aksinya di awali dengan berpura-pura melaksanakan sholat di masjid untuk mengelabui takmir atau warga sekitar, setelah di rasa aman tersangka bergegas menuju ke tempat kotak amal masjid.

Dan langsung memotong kunci dengan menggunakan alat berupa tang, selanjutnya tersangka mengambil dan menguras uang yang berada di dalam kotak amal.

Sebelum selesai melakukan aksinya tersangka ketahuan oleh salah satu jamaah masjid dan langsung di tangkap oleh warga.

Dari pengakuan tersangka sudah dua kali melakukan pencurian dalam waktu (2) dua bulan ini di masjid tersebut, untuk yang pertama kali tersangka berhasil menggondol uang dalam kotak amal senilai Rp.5.000.000, (lima juta rupiah).

Barang bukti yang di sita oleh petugas, Uang tunai sebesar Rp.177.00 (seratus tujuh puluh ribu rupiah) hasil dari mencuri, 1 buah gergaji besi, 1 buah kunci tang, 1 buah konci T, 1 buah kopyah warna putih, 1 buah sarung merk wadimor warna hitam merah, dan 1 buah kotak amal.

Kini tersangka yang sudah di amankan oleh pihak polsek, dan masih dilakukan penyidikan lebih lanjut terhadap tersangka untuk pengembangan, dan tersangka akan di jerat dengan sebagaimana dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara. (pi87)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *