Hari Pertama Kerja Kades Singolatren Apandi, Blusukan Ke Lembaga Pendidikan

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sehari pasca dilantik sebagai Kepala Desa difinitif oleh Bupati Banyuwangi H. Andullah Azwar Anas.  Apandi Kepala Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi blusukan ke lembaga – lembaga pendidikan yang ada di wilayah Desa Singolatren.

Hari Kamis 21/11/2019 Kades Apandi bertemu dengan beberapa Kepala Sekolah lembaga pendidikan diantaranya Kepala Sekolah TK Putri Sejati, TK Perwanida, MI Islamiyah, SDN 1 Singolatren, SDN 2 Singolatren, dan SD Nurul Qur’an.

Pantauan media kehadiran Kepala Desa Singolatren Apandi ke sekolah – sekolah tersebut disambut baik dan mendapat apresiasi dari para dewan guru juga Kepala Sekolah masing – masing. Kepada awak media Kepala Desa Apandi menyampaikan bahwa tujuannya berkunjung ke lembaga – lembaga pendidikan tersebut dalam rangka koordinasi dan membahas beberapa hal terkait penerimaan siswa dan fasilitas pendidikan.

“Saya sengaja di hari pertama kerja saya sebagai Kepala Desa datang dan bertemu dengan para Kepala Sekolah. Koordinasi tentang bagaimana perkembangan penerimaan murid baru di sekolah – sekolah yang ada. Tentang kwalitas pendidikan, sejauh mana komunikasi wali murid dengan pihak sekolah, dan melihat kondisi pembangunan sekolahan. Karena banyak kelas – kelas yang ambruk. Pemdes harus tahu dan turun tangan untuk menjaga keselamatan anak didik kita. Dan masalah makanan yang dijual di sekolah, seperti snake – snake. Disarankan harus makanan yang bersih, bervitamin dan ber gizi, dan cegah stunting”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kepala Desa Singolatren Apandi, bahwa apa yang dilakukannya juga bagian dari menindak lanjuti himbauan Bupati melalui pidatonya di pelantikan. Yang meminta kepada Kepala Desa salah satunya untuk betul – betul memperhatikan pendidikan di desa masing – masing. (ktb/rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *