Pesan Ketua PGRI Cabang Kecamatan Bangkalan Terhadap Guru Pada Momentum Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI

Korwil bidang pendidikan kecamatan Bangkalan

BANGKALAN Kabaroposisi.net, – Upaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, optimis tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap semua para guru, khususnya diwilayah Kecamatan setempat, senin (25/11/19) siang.

Menurut Imam Bukhori Ketua PGRI menyatakan langkah awal yang akan dilakukan yaitu memberi pengarahan terhadap jajarannya dan semua guru agar bekerja sesuai dengan tupoksinya dan undang-undang pendidikan.

Bacaan Lainnya
PGRI) cabang Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan

“Kami akan mengadakan kegiatan semacam Wokshop, seminar dan pelatihan terhadap guru guna untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan profesionalisme khususnya pada peserta anak didik kita,” kata imam bukhori pasca memimpin rapat di SMPN 1 Bangkalan.

Lanjut Imam, guru tetap harus memaksimalisasi melaksanakan tugas-tugas pendidikan, tidak hanya sekedar mengajar saja, namun juga harus bisa mendidik dan melatih terhadap peserta anak didik.

“Sesuai dengan temanya, yaitu “Peran strategis guru dalam mewujudkan SDM indonesia unggul,” paparnya Imam.

Selain itu Imam juga mengatakan perihal pidato dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang menurutnya sangat membantu pada beban administrasi karena dinilai selama ini sangat memberatkan.

“Kalau menurut saya yang disampaikan oleh pak menteri itu justru sangat membantu bagi kami untuk meringankan beban administrasi sehingga nantinya kreativitas dan aktivitas para guru semakin meningkat sesuai yang diharapkan oleh Kemendikbud. Guru bisa mengekspresi dan mengeksplor segala kemampuannya terhadap anak didik,” jelasnya.

Sementara dirinya juga berharap kepada pihak terkait perihal nasib guru dan kenaikan pangkat lebih diperhatikan agar tidak seperti sakarang ini yang dinilainya selalu terhambat.

“Harapan kami kenaikan pangkat guru ini bisa secara otomatis (KPO) katakanlah lima tahunan sehingga para guru tidak terbebani kenaikan pangkat yang berbelit-belit dan ruwet administrasi,” pintanya.

Ditempat yang sama Moh. Djatim Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Bangkalan menyampaikan, pada momentum Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, guru tetap memberikan pelayanan terbaik bagi peserta anak didiknya.

“Saya harap guru tetap eksis karena guru adalah ujung tombak bagi pendidikan serta memberi motivasi terhadap anak didik sehingga melahirkan anak didik yang berkarakter dan berprestasi,” tandasnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *