Pemdes Gumirih Serahkan Bantuan Program ” SEDEKAH SAYANG “

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sebanyak 90 warga Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, Rabo 4/12/2019. Menerima bantuan dari Pemerintah Desa melalui program ” SEDEKAH SAYANG “.

Menurut Kepala Desa Gumirih Mura’i Ahmad, SE.,SH, program bantuan yang disebutnya ” SEDEKAH SAYANG ” sengaja dianggarkan. Karena masih banyak warganya yang belum tersentuh oleh program bantuan dari Pemerintah apakah itu BPNT juga PKH.

“Masih banyak warga saya yang kurang mampu ekonominya belum tersentuh program bantuan serupa dari Pemerintah. Oleh karena itu Pemerintah Desa anggarkan untuk bisa mengkafer mereka setidaknya supaya tidak terjadi cemburu sosial. Kami sebut program bantuan ” Sedekah Sayang “, karena memang inspirasi dan motivasinya adalah rasa kasih sayang kami Pemerintah Desa kepada warga. Penyerahan bantuan ini sudah yang kedua kali, yang sebelumnya sudah sekira 6 bulan yang lalu “, jelasnya.

Bantuan dari program ” SEDEKAH SAYANG ” yang diterimakan kepada 90 warga penerima manfaat berupa 10 Kg beras dan 1 Kg Telor. Hadir dalam acara pernyerahan bantuan ” SEDEKAH SAYANG ” diantaranya Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Gumirih.

Sedikit mengagumkan disampaikan oleh Kades Mura’i Ahmad, SE.,SH bahwa sebelum acara penyerahan bantuan. Penerima manfaat terlebih dahulu diajak bersholawatan dan berdoa bersama. Harapan Kepala Desa Gumirih Mura’i Ahmad semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi warganya. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *