6 Kades Banyuwangi Hadiri Rakernas Papdesi Ke II Di Solo – Jawa Tengah

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( PAPDESI ), gelar Rapat Kerja Nasional ( RAKERNAS ) Ke II DPP Kamis 12/12/2019 bertempat di Hotel Kusuma Kartika Sari Jln. Sutami No. 63 Solo Jawa Tengah. RAKERNAS Ke II kali ini angkat tema ” Gerakan Satu Desa Satu PUSKESOS (Pusat Kesejahteraan Sosial) “.

Dalam rangka itu 6 Kepala Desa asal Banyuwangi juga dapat undangan hadir diantaranya Kepala Desa Gumirih Mura’i Ahmad, SE.,SH, Kepala Desa Karangbendo Budiharto, Kepala Desa Sukojati Untung Suritno, Kepala Desa Gitik Hamzah, Kepala Desa Kautan Oblong (panggilan), dan Kepala Desa Tambong Agus.

Mura’i Ahmad, SE.,SH saat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Sebagaimana disampaikan oleh Mura’i Ahmad, SE.,SH ketua rombongan dari Banyuwangi. Bahwa Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( PAPDESI ) adalah manifestasi bersatunya seluruh komponen pegiat desa. Melebur dan berserikat dalam satu ikatan guna mewujudkan cita-cita bersama menjadikan desa sebagai ujung tombak bangkitnya kejayaan bangsa.

“Banyak hal yang dibahas pada Rakernas PAPDESI kali ini, yang kesemuanya sangat penting bagaimana mambangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa. Apa yang kami peroleh dari hasil Rakernas nanti akan kami teruskan ke teman – teman Kepala Desa di Banyuwangi sebagai acuan bersama. Tentu kita sesuaikan dengan potensi dan kemampuan desa masing – masing. Tapi setidaknya kami ke depan punya bahan atau bekal dalam hal mengambil kebijakan selaku Kepala Desa, “ ujar Mura’i Ahmad Via WhatsApp-nya Jumat 13/12/2019.

Lanjut diceritakan oleh Mura’i Ahmad, SE.,SH Kades Gumirih yang juga selaku Ketua Askab. Bahwa Rakernas PAPDESI dibuka oleh Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara. Agenda pembahasan terkait Gerakan Satu Desa Pusat Kegiaatan Sosisal ( PUSKESOS ), Konsolidasi dan Program Kerja PAPDESI Tahun Anggaran 2019, dan Kajian permasalahan Program PKH dan BPNT. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *