Berkat Sinergi PGRI, K3S, Dan Para Guru, Korwilker Satdik Sempu Bisa Renovasi Bangunan AULA

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Baru hitungan bulan Nurdamai, S.Pd didaulat menjadi Koordinator Wilayah Kerja Satuan Pendidikan ( Korwilker Satdik ) Kecamatan Sempu Banyuwangi. Kegiatan – kagiatan sehubungan dengan tanggung jawabnya selaku Korwil pantauan media intens dijalankan.

Salah satunya yang secara kebetulan dipergoki awak media Senin 20/01/2020 di halaman belakang lingkungan Kantor Korwilker Satdik Sempu ada terlihat beberapa pekerja yang sedang mengerjakan sebuah AULA. Tertarik dengan itu awak media sengaja samperi Korwiker Satdik Sempu Nurdamai, S.Pd. Semula Korwil Nurdamai menolak diwawancara terkait gedung AULA tersebut, namun karena awak media terus cecar pertanyaan akhirnya bersedia memberikan konfirmaainya.

Ketika dikonfirmasi Nurdamai membenarkan bahwa sedang melaksanakan pengerjaan renovasi gedung AULA biar ada nilai manfaat untuk kegiatan – kegiatan, dan sarana prasarana pendidikan. Sekilas diceritakan bahwa bangunan gedung AULA rusak sudah belasan tahun, tidak nyaman dipandang terlihat sintru dan menyeramkan karena mirip bangunan tua. Lanjut Nurdamai mengetahui demi kenyamanan dan betapa pentingnya keberadaan AULA berinisiatif untuk melakukan renovasi.

“Saya mutasi dari Singojuruh ke Sempu 11¬†September 2019 lalu mas, kemudian berinisiatif dan merapatkan barisan bersama pengurus K3S dan PGRI¬† erkoordinasi. Akhirnya diputuskan gedung AULA untuk direhab kembali, demi kepentingan sarana prasarana pendidikan di Kecamatan Sempu. Dari hasil koordinasi dengan pengurus K3S dan Pengurus PGRI ditindak lanjuti dengan Rakor bersama seluruh anggota PGRI atau Guru se Kecamatan Sempu. Alhamdulillah hasilnya baik Guru PNS maupun Non PNS semuanya setuju untuk direhab kembali dengan dana Swadaya dari seluruh anggota PGRI”, papar Nurdamai Kowrilker Satdik Sempu.

Masih menurut Nurdamai, setelah dilakukan koordinasi dengan para pihak dan final keputusannya dilakukan rehab. Maka pada Tanggal 18 Nopember 2019 pengerjaan rehab gedung AULA pun dilaksanakan. Dan ke sekarang pengerjaan sudah mencapai 80 % yang ditargetkan akhir bulan atau pertengahan bulan depan pengerjaan gedung AULA sudah rampung. Pada akhir konfirmasinya Nurdamai menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua guru se Kecamatan Sempu baik yang PNS dan non PNS, K3S, dan PGRI. Karena menurut Nurdamai tanpa dukungan dan semangat mereka, rehab gedung AULA tersebut tidak akan terlaksana. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *