Musrenbangdes Digelar Serentak Di Kabupaten Banyuwangi

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Bebeberapa waktu sebelumnya Pemerintah Desa se Kabupaten Banyuwangi telah melaksanakan “Tilik Dusun” serap aspirasi masyarakatnya. Hasil dari “Tilik Dusun” selanjutnya akan digodok melalui musyawarah tingkat Desa yang namanya Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun anggaran 2021.

Kabarnya kali ini Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mengintruksikan pelaksanaan “Musrenbangdes” digelar serentak semua Desa se Kabupaten Banyuwangi yaitu Selasa 21 Januari 2020 tepatnya malam Rabu pada jam yang sama Pukul :19:00 Wib sampai selesai. Pantauan media, lantaran hal tersebut di beberapa Desa wilayah Dapil 2, Senin 20/01/2020 pada sibuk melakukan persiapan – persiapan.

Menjadi luar biasa “Musrenbangdes” kali ini dikabarkan Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M.Si. Akan menyapa atau beriteraksi langsung dengan peserta “Musrenbangdes” melalui “Teleconference”. Yang mana ditentukan di masing – masing Kecamatan ada satu Desa mewakili sambungan “Teleconference” beriteraksi dengan Bupati Anas. Tentu Desa yang ketiban sampur sambungan “Teleconference” dengan Bupati, harus maksimal melakukan persiapan – persiapan.

Informasi yang tertangkap media dari salah satu Camat dan Kepala Desa di dapil 2. Desa yang ditunjuk menyediakan sambungan “Teleconference”, untuk wilayah dapil 2 Kecamatan Singojuruh ditunjuk Desa Singolatren, untuk Kecamatan Songgon Desa Sragi, untuk Kecamatan Rogojampi Desa Bubuk, untuk Kecamatan Kabat Desa Benelanlor, dan untuk Kecamatan Blimbingsari Desa Blimbingsari.

Satu contoh Desa Singolatren, Kepala Desanya Apandi bersama seluruh perangkat Desanya Senin malam 20/01/2020 sibuk melakukan persiapan. Mulai dari dekorasi, sound sitem, proyektor, dan lain sebagainya dipersiapkan sedemikian rupa.

“Malam ini persiapan semuanya harus rampung, karena besok pagi kami akan melaksanakan Pra Musrengbangdes atau glade resih. Sehingga pada malam H nya bisa berjalan lancar tidak ada kendala apapun”, tutur Kades Singoltaren Apandi.

Begitu juga disampaikan oleh Kades Sragi Hartono, bahwa dirinya bersama perangkat Desanya melakukan persiapan.

“Iya mas, malam ini saya bersama semua perangkat Desa sedang melakukan persiapan – persiapan untuk pelaksanaan Musrenbangdes besok malam”, ujarnya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *