Mengaku Anggota TNI-AD (Gadungan) Ditangkap Oleh Babinsa Bersama Anggota Unit Intel Kodim 0825/Banyuwangi

Kabaroposisi.net (Banyuwangi).

Dipimpin oleh Babinsa Penataban Serka Imam bersama Anggota unit Intel Kodim 0825/Banyuwangi telah berhasil melakukan penangkapan kepada seseorang inisial ‘BR’ yang mengaku sebagai Anggota TNI (Anggota TNI Gadungan). Penangkapan dilakukan di Perum Villa Bukit Mas Kelurahan Giri Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi, Rabu (22/01/2020) sekira pukul 18.15. WIB.

Terjadinya penangkapan tersebut Berawal dari informasi dan laporan dari warga kepada Serka Imam selaku Babinsa Penataban Banyuwangi.

Adapun kronologis kejadian penangkapan terhadap ‘BR’ (Anggota TNI Gadungan) sebagai berikut :

Pada Pukul 17.00 WIB, Serda Tahfip (Piket unit Intel) mendapat laporan dari Babinsa, bahwa di Villa Bukit Mas Rt/Rw 02/02 telah didapatkan informasi adanya orang yang mengaku anggota TNI yang meresahkan warga. Kemudian anggota unit Intel kodim dan babinsa yang di dampingi Lubis (Ketua Rt 02) menuju kerumah ‘BR’ (Anggota TNI Gadungan) untuk di jemput. Yang selanjutnya di bawa ke Kodim 0825/Banyuwangi untuk di mintai keterangan serta dengan membawa barang bukti berupa Jaket Loreng dan Kaos Loreng.

Setibanya di Kodim 0825/Banyuwangi ‘BR’ (Anggota TNI Gadungan) saat dimintai keterangan ‘BR’ mengakui dirinya sebagai anggota TNI di masyarakat sekitar dengan pangkat terahir Balok dua (Pratu) yang berdinas di Kodim 1714/Puncak Jaya Papua leting th 1997.

“Atas keresahan masyarakat yang telah mengaku anggota, akhirnya saya meminta maaf karena sebenarnya *saya bukan anggota hanya pernah kerja di Papua sebagai supir truk kayu* dan banyak mengenal anggota yang di Papua.

‘BR’ (Anggota TNI Gadungan)

Saya juga menyampaikan ke Istri bahwa saya adalah anggota TNI yang rencana mau mengundurkan diri. Untuk kaos dan jaket TNI saya di kasih oleh anggota TNI di Papua waktu bekerja di Papua.”..kata ‘BR’ dalam pengakuanya.

(Istri dari ‘BR’ Anggota TNI Gadungan) yang berinisial ‘ENU’ memberikan keterangan,

“Saya kenal dengan suami saya di medsos Facebook mengaku anggota TNI AD yang berdinas di Kodim 1714/Puncak Jaya Papua dan dalam akun FBnya terdapat foto memakai celana loreng. Kemudian saya menikah dengan suami saya pada akhir tahun 2018 secara sirih dan setelah kami menikah 2 bulan suami saya menyampaikan berangkat tugas dinas di Papua dan setiap bulan selalu mengirim uang belanja. Pada Oktober 2019 suami saya datang dari dinas Papua dan kami ngontrak di Perum Villa Bukit Mas Kel. Giri Kec. Banyuwangi Kab. Banyuwangi. Melihat suami saya sudah berapa bulan berada di rumah, saya menanyakan ke suami, kenapa tidak kembali dinas,.. menyampaikan akan berhenti dari kedinasan karena sudah capek menjadi TNI.”..cerita ‘ENU’ selaku Istri dari ‘BR’ (Anggota TNI Gadungan).

Usai diambil keterangan, sekira pukul 21.30 WIB, ‘BR’ (Anggota TNI Gadungan) dengan kawalan Lettu Inf Sutomo (Pasi intel Kodim 0825/Banyuwangi) di dampingi Anggota Subdenpom V/3-3 dan anggota Denintel Kodam V/Brw di bawa ke Polsek Giri untuk di serahkan ke pihak kepolisian karena bukan anggota TNI alias Gadungan. Penyerahan diterima oleh petugas piket Polsek Giri Aiptu Bambang Wahyudi.

Untuk identitas ‘BR’ (Anggota TNI Gadungan) beralamatkan :Dusun Krajan Rt/Rw 1/3 DesaTamansari Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Tempat tanggal lahir : Probolinggo, 20 – 01 – 1982. Pekerjaan : Karyawan Swasta.

Selanjutnya, ‘BR’ (Anggota TNI Gadungan) dalam penanganan Polsek Giri untuk di mintai keterangan lebih lanjut.(ktb/pendim0825).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *