Musrenbangcam Srono Tampa Kehadiran Anggota DPRD Dapil III

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Kehadiran anggota DPRD dalam sebuah Musyawarah Perencanaan Pembangunan di suatu wilayah dipandang perlu. Mungkin dengan harapan setidaknya anggota Dewan bisa menyerap aspirasi ataupun membantu memberikan saran masukan dalam sebuah musyawarah menyangkut kepentingan Rakyat itu.

Sehingga sangking perlunya, maka dalam setiap acara Musren baik di Musrenbangdes, juga Musrembangcam. Pemerintah setempat ada yang layangkan undangan kepada para wakil Rakyat di dapil masing-masing. Serperti halnya pada Musrembangcam Srono hari ini Senin 17/02/2020 Pemerintah Kecamatan kabarnya juga melayankan surat undangan melalui pimpinan DPRD Banyuwangi. Dengan harapan mengundanghadirkan anggota dewan yang ada di dapil III ke acara Musrenbangcam Srono.

Sayangnya kabar miring beredar bahwa tak satu pun anggota DPRD dapil III yang hadir di acara tersebut. Sehingga sedikit mengundang pertanyaan apakah anggota dewan tidak diundang oleh Pemerintah Kecamatan Srono ?…Untuk mengetahui kebenarannya beberapa awak media mengkonfirmasi Camat Srono Gatot Suyono. Kepada awak media Camat Srono memberikan keterangannya.

“Untuk teman-teman anggota dewan sudah kita undang melalui pimpinan dewan, jadi surat sudah kita layangkan hari Jumat meminta untuk mengundanghadirkan teman anggota dewan ternyata hari ini gak ada yang hadir. Mungkin ada kepentingan lain saya tidak tahu”, jelasnya.

Ketika ditanya apakah sudah ada semacam komunikasi atau pemberitahuan sebelumnya dari anggota dewan terkait alasan ketidakhadirannya. Camat Gatot mengaku belum ada pemberitahuan apapun ke Kecamatan apa alasan ketidakhadiran anggota dewan. Namun Camat Srono tetap mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang telah berkontribusi dalam pembangunan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Srono. Intinya Camat Srono memaklumi atas ketidakhadirnnya mungkin karena ada kegiatan atau kesibukan yang lain.

Sementara salah satu anggota DPRD dapil III dikonfirmasi Via WhatsApp-nya kebenaran atas ketidakhadiran anggota dewan pada Musrenbangcam Srono mengaku tidak tahu, “Gak tau ya mas aku” jawabnya. Lanjut awak media pertanyakan apakah tidak ada undangan dari Pemerintah Kecamatan ?.., sampai dilansirnya berita ini belum memberikan jawabannya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *