Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon Trembesi, Jalur Lintas Lumpuh

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sabtu 22/02/2020 langit di atas wilayah Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi sedari pukul 12:00 Wib berselimutkan mendung. Sang suryapun tak tampak wajahnya langit seolah terlihat bermuram durja. Kondisi alam penanda akan turunnya hujan itu berjalan selama hampir 1 jam lebih.

Dan akhirnya pada sekira pukul 13:00 Wib hujan deras pun datang mengguyur bumi yang disertai angin kencang. Yang mana hujan deras dan angin kecang tak ketulungan itu, tumbangkan pohon trembesi ukuran besar yang ada di jalan raya penghubung Desa Singojuruh dengan Desa Singolatren. Sehingga jalur lintas untuk sementara waktu dari dan ke dua Desa tersebut lumpuh karena pohon trembesi ukuran besar tersebut terkapar ke badan jalan raya.

Tidak ada korban dan kerugian apapun dalam insiden tumbangnya pohon di jalan raya Singojuruh – Singolatren tersebut. Kejadian robohnya pohon trembesi yang mengganggu arus lalu-lintas pengguna jalan itu, sampailah informasinya ke personil Koramil 0825/13 Singojuruh yaitu Babinsa Singojuruh Serda Agus Purnomo. Informasi tersebut direspon cepat dan saat itu juga Babinsa Serda Agus Purnomo bersama personil Koramil lain yaitu Koptu Agus Hidayatullah menuju lokasi kejadian.

Demi lancarnya jalur lintas pengguna jalan raya dari dua arah berlawanan tersebut, personil TNI dari Koramil 0825/13 Singojuruh bersama warga segera melakukan evakuasi pohon trembesi yang terkapar di badan jalan raya. Dengan menggunakan alat seadanya Babinsa bersama warga berhasil mengevakuasi pohon dari jalan raya. Pengguna jalan dari dua arah pun akhirnya bisa melanjutkan perjalanannya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *