Inilah Tanggapan Ketua MPN & Ketua AWAL KAGET, Tentang HPN Di Waterpark Cluring

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Di Taman Wisata Water Park Cluring Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi, 29/02/2020. Digelar acara dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

Dari beberapa tamu undangan Organisasi Media yang ada di Banyuwangi juga hadir adalah Majelis Pers Nasional (MPN) Korwil Banyuwangi. Rombongan wartawan yang tergabung di Majelis Pers Nasional (MPN) dimotori oleh Ketuanya yaitu Rudy Hartono alias Rudy “Telok Lemak” nama sapaan di kalangan insan Pers Banyuwangi. Juga terlihat kehadiran rekan-rekan dari AWAL KAGET (Aliansi Wartawan Advokat LSM Kalibaru Glenmore Genteng) yang dibawah komando Ketuanya Indra Guna Purwadie.

Dalam konfirmasinya Rudy “Telok Lemak” menanggapi pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) oleh insan Pers itu mengatakan.

“Saya atas nama dan bersama keluarga besar MPN Korwil Banyuwangi yang pertama mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Semoga Pers Nasional semakin berjaya dan semakin memberi manfaat bagi masa depan Bangsa dan Negara ke depan. Dan perlu di sampaikan juga bahwa kehadiran saya dan kawan di acara ini dengan satu ungkapan kami wartawan adalah bersaudara. Beda-beda seragam dan asal medianya, tapi tetap satu tujuan yaitu bangun kekompakan untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara sesuai kapasitas kami. Karena ini adalah di skub Banyuwangi tentu kontribusi kami untuk Banyuwangi. Dan kami berkeyakinan kuat ketika wartawan bersatu dan kompak Banyuwangi akan maju, sebagaimana tertuang pada tema acara HPN hari ini”, ungkap Rudy Ketua MPN Korwil Banyuwangi di sela acara.

Sementara Indra Gunawan Purwadie Ketua AWAL KAGET mengatakan acara HPN ini merupakan bukti nyata bahwa wartawan yang di panitiai oleh insan Pers.

Sebagai ke empat pilar negara untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan negara salah satunya progam penanaman 1000 pohon. Selain itu menurutnya sinergitas antara insan Pers di Banyuwangi dengan jajaran Forpimda sangat terjalin bagus.

“Alhamdulilah saya berharap acara HPN ini terus menjadi agenda rutin teman-teman, selain menjaga marwah wartawan juga sebagai bentuk sinergisitas antar wadah atau organisasi media yang ada di Banyuwangi. Acara ini tentunya mempererat tali silaturahmi dengan wadah dan asosiasi wartawan yang ada di Banyuwangi.” ujarnya.

Sementara pantauan media antusias dan keakraban sesama insan media dan lembaga terlihat sekali. Tegur sapa dan canda tak terelakkan di antara mereka, mengesankan suasana harmonis karena memang perasaan kangen yang tersandra kesibukan masing-masing sebelumnya. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *