KARAWITAN KUSUMA DJAJAR SMKN 1 DONOROJO PATUT DIBANGGAKAN

PACITAN Kabaroposisi.net, _ Lembaga pendidikan kejuruaan yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur tepatnya di dusun Jajar desa Donorojo patutlah dibanggakan.

Melalui banyak kegiatan dan berbagai macam program sudah menorehkan banyak prestasi.

Bacaan Lainnya

Lembaga Sekolah Menengah kejuruaan Negeri (SMKN)1 Donorojo menjadi penyaji dan pesinden terbaik dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kab.Pacitan yang ke 275 dalam acara FESTIVAL karawitan pelajar se Kab PACITAN.

Dia adalah DIAH AYU WIYOTO PUTRI kelas XI yang menjadi sinden terbaik perwakilan dari SMKN 1 Donorojo.
Seni karawitan merupakan budaya bangsa dan daerah sebagai warisan adiluhung, kesenian jawa ini merupakan kekayaan tak ternilai wajib untuk dilestarikan.

Maka dari itu SMKN 1 Donorojo menjadikan karawitan sebagai ekstrakurikuler sekolah yang diadakan setiap hari minggu.

KUSUMA DJAJAR adalah nama paguyuban yang ada di SMKN 1 DONOROJO.

“Melestarikan seni karawitan menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya pelaku seni, selain menjadi wahana ekspresi olah kreasi dan prestasi ini sangatlah patut didukung dan terus dikembangkan agar generasi tidak putus,” tegas Bambang Hadi Sucipo S.Pd. M.MPd selaku kepala sekolah.

Menurut Bambang Hadi Sucipto S.Pd. M.MPd menjadi penyaji dan pesinden terbaik ini patutlah menjadi kebanggaan tersendiri dan ini perlu dipertahankan agar SMKN 1 Donorojo tetap menjadi pilihan bagi masyarakat ataupun para orangtua untuk menyekolahkan anaknya di SMKN 1 Donorojo.

Hadi Sucipto S.Pd. M.MPd , melestarikan budaya itu wajib.

Menunjuk Lia Septiana S.Pd sebagai pembina karawitan di KUSUMA DJAJAR.
Ekstrakurikuler karawitan banyak diminati disekolah tersebut.

Terbukti sekitar 30 lebih siswa yang aktif setiap minggunya. Kekompakan itulah yang menjadi kebanggan tersendiri bagi guru pembina Karawitan di KUSUMA DJAJAR. (Sus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *